Warga Garut Takjub.. Sampah di Lokasi Tabligh Akbar Langsung Bersih


[PORTAL-ISLAM.ID] GARUT - Usai mengikuti acara Tabligh Akbar Ustadz Bachtiar Nasir di Lapangan Merdeka Kerkoff, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, ribuan peserta Tabligh Akbar turun langsung membersihkan sisa sampah yang ditinggalkan peserta, Sabtu (11/11) siang.

Meski dibawah terik matahari, tidak menyurutkan langkah ribuan peserta yang datang dari Tasikmalaya, Brebes, Bandung, Karawang, Jakarta, Lampung dan daerah lainnya untuk memunguti sampah yang berserakan di lapangan Kerkof.

Dengan mengunakan kantung plastik besar, sapu dan pengki, peserta berusaha mengumpulkan sisa-sisa sampah hampir di seluruh lokasi tempat acara berlangsung.

“Barusan di tempat ini berkumpul ribuan orang, jam 08.00 WIB sampai jam 12 siang masih rame. Lalu hanya ditinggal sholat dzuhur usai acara, saya bingung ternyata tidak ada satu sampah pun, seperti hilang ditelan bumi. Mereka yang datang dari berbagai pelosok benar-benar cinta Garut,” ungkap Umar Hasyim (33), warga Kampung Wanakerta RT01/01 Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

(Lautan massa yang mengikuti Tabligh Akbar di Lapangan Kerkof Garut, Sabtu, 11-11-17)

Sumber: Harian Garut