[Video] Massa AKSI 299: Pangkalnya di Semanggi, Ujungnya sudah melewati Slipi


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Seluruh ruas Jalan Gatot Subroto di depan Kompleks Gedung MPR/DPR dipenuhi massa Aksi 299, Jumat (29/9/2017) siang.

Dalam video yang diunggah di sosial media disebutkan mass AKSI 299 pangkalnya di Semanggi, ujungnya sudah melewati Slipi.

Aksi 299 dilakukan terkait dengan penolakan terhadap Perppu Ormas dan kebangkitan komunisme.

Perwakilan massa Aksi 299 menemui pimpinan DPR dan sejumlah anggota parlemen lainnya. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Pimpinan DPR lantai III.

Dilansir CNN Indoensia, salah satu perwakilan, Slamet Maarif mengungkapkan puluhan bahkan ratusan ribu peserta aksi 299 menunggu hasil pertemuannya dengan pimpinan DPR.

“Yang hadir adalah utusan dan simpul aksi 212. Ada dari Makassar, Medan dll,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/9).

Mengingat keterbatasan waktu, ia menjelaskan, pihaknya sepakat yang akan menyampaikan hasil pertemuan adalah mantan Mendagri Syarwan Hamid dan mantan Ketua MPR Amien Rais.

“Nanti sebelum ditutup kami akan sampaikan dua hal, pertama resolusi aksi 299 dan akan kami serahkan petisi 1000 ormas menolak Perppu Ormas,” ujar Slamet.

[video]