WADUH! ADA PENAMPAKAN DUPA CHINA Pada Sidang Ahok


[PORTAL-ISLAM]  Sidang lanjutan kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar di Auditorium Kementrian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Maret 2017.

Namun dalam persidangan ke-13 kali ini ada yang menarik, yaitu adanya dupa China dalam ruang sidang, yang diletakkan di meja dekat pintu masuk yang biasa dilintasi Ahok saat memasuki ruang sidang.

Hio itu berwarna merah mencolok yang berada dipintu di sisi kanan majelis hakim. Ahok memang biasanya melintas di depan hakim ketika memasuki ruang sidang.

Entah siapa yang menaruh hio itu di dalam ruang sidang dan apa tujuannya. Pun tak diketahui apakah hio itu dinyalakan dan tetap berada di ruang sidang atau dipindahkan.

Seperti diketahui, hio atau dupa banyak digunakan dalam proses peribadatan dan budaya warga keturunan Tionghoa. 

Hio bermanfaat untuk menenteramkan pikiran, memudahkan konsentrasi, meditasi. (seperti aroma therapy pada jaman sekarang), mengusir hawa atau hal-hal yang bersifat jahat.

Hio juga digunakan dalam kondisi genting saat seseorang membutuhkan pertolongan para Dewa secara segera.

Secara politis, Ahok memang sudah sulit untuk diselamatkan dan butuh bantuan segera para "Dewa". Mungkin inilah penyebab hio dipasang pada sidang Ahok.