Demokrat sentil kelakuan PKS

Andi Mallarangeng Ungkit Dahulu Ada Partai Pemerintah tapi Berperilaku Seperti Oposisi (alias PKS)

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mewanti-wanti partai politik (parpol) yang akan bergabung ke dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Andi meminta tiap parpol itu konsisten jika sudah menetapkan diri bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. 

"Kalau bergabung dengan koalisi pemerintahan, itu konsisten, konsisten bersama-sama dengan Koalisi Indonesia Maju. Jangan sampai terulang lagi situasi di mana dia berada di dalam pemerintahan, tapi rasanya seperti oposisi, itu kan enggak elok sebenarnya," kata Andi dalam diskusi bertajuk 'Demokrasi Tanpa Oposisi', Sabtu, 4 Mei 2024. 

Parpol yang memutuskan bergabung ke koalisi pemerintahan harus memiliki semangat yang sama hingga masa jabatan Prabowo-Gibran berakhir. Dengan begitu, maka dia meyakini pemerintahan Prabowo-Gibran akan berjalan baik.

"Kalau kita, konsisten, sama-sama kita sampai akhir masa jabatan. Jadi bukan setengah-setengah lalu nanti berubah lagi; tapi kalau semuanya, semangatnya sama, dan tentu saja menerima program-program dari Pak Prabowo nantinya, jadi ini memang yang harus dilakukan oleh teman-teman yang bergabung," ujarnya.

(Sumber: VIVA)
Baca juga :