KEKUATAN MEGAWATI

KEKUATAN MEGAWATI

Kehadiran sosok kartini muda di tanah air dalam Timnas Voli Indonesia saat ini, telah mengharumkan bangsa Indonesia.

Megawati Hangestri Pertiwi merupakan bagian dari Timnas Voli Indonesia yang berhasil buktikan prestasinya di mata internasional.

Megawati tergabung dengan tim Daejeon ChengKwanjang Red Sparks di Korea Selatan. 

Setelah sempat mengukir banyak prestasi, Megawati juga sempat menghadiri acara Liga Voli Korea 2023-2024 bersama dengan timnya, Red Sparks di Senayan, Indonesia.

Laga yang menjadi uji coba antara Red Sparks dengan Timnas Voli Putri Indonesia tersebut dilakukan untuk menjalin persahabatan dalam ikatan voli dunia. 

Dalam laga tersebut, Megawati juga menjadi sorotan tim Red Sparks, karena permainannya yang apik. 

Dalam beberapa ronde, Megawati Hangestri banyak mencetak poin dan cukup gacor sebagai rookie. 

Hasil dari permainan yang memukau dan posisinya yang bertahan di papan skor Red Sparks, membuat kontrak Megawati resmi diperpanjang pada bulan Mei 2024 ini. 

Mega juga dipastikan menjadi tim yang memperkuat Red Spark di musim depan.

Wawancara Pelatih Ko Hee Jin setelah perpanjangan Kontrak Mega di Red Sparks

Q: Bagaimana perasaan Anda tentang kunjungan tim ke Indonesia?

A: Kami merasa tim Red Sparks lebih populer dari ekspektasi kami. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa membalas sambutan hangat yang saya terima di Indonesia.

Q: Apakah Anda sempat memikirkan dampak yang meluas ini ketika Anda memilih Mega musim lalu?

A: Saya tidak berpikir seperti ini. Saya pergi ke Sea Games di Kamboja dan melihatnya secara langsung, dan saya pikir kekuatan serangannya bagus, tetapi tidak menyangka efeknya akan sebesar ini. Sebagai pemain dari Asia Quarter, saya pikir dia adalah jawaban yang patut dicontoh.

Q: Apa yang telah ditingkatkan Mega melalui pengalamannya di V-League kemarin?

A: Stamina, serangan, servis, dan pemblokirannya meningkat pesat. Pertahanannya masih kurang, tapi sudah meningkat pesat. Mega sendiri yang mengakuinya.

Q: Apa kelebihan Mega yang Anda rasakan langsung selama satu musim?

A: Mega jarang sekali bolos latihan, mempunyai tubuh yang kuat, dan pikiran yang hebat. Kekuatan terbesar Mega adalah dia bisa bergaul dengan baik dengan para pemain dalam hal kepribadian. Kepribadian dengan kemampuan yang baik dan kerjasama tim yang baik. Inilah sebabnya saya tidak punya pilihan selain memperpanjang kontrak dengan Mega sebagai kepala pelatih.

Q: Kapan Anda mulai berpikir untuk memperpanjang kontrak Mega?

A: Kami pikir karena Mega telah menunjukkan performa yang baik, kita harus tetap bersama-sama. Sejujurnya dulu saya khawatir Mega akan pergi ke liga lain. Ke depannya saya rasa bisa saja bertemu dengan pemain yang lebih jago bermain bola voli dibandingkan Mega, namun tidak mudah untuk bertemu dengan pemain dengan kepribadian seperti Mega. ♥️

(Source Ytb. Sportsmug)

Baca juga :