Hamas Bertemu Perwakilan China

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Gerakan Perlawanan Islam Hamas:

▪️Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, menerima pada Kamis malam ini (29/2/2024) di Doha, Mr. Cao Xiaolin, Duta Besar China untuk Negara Qatar, di mana mereka membahas perkembangan terkini di Gaza dan “cara untuk menghentikan perang”, dan untuk memberikan bantuan mendesak di tengah “kelaparan yang disengaja” di bagian utara Jalur Gaza.

Agresi dan pembantaian meningkat, yang terbaru adalah pembantaian tepung (Jalan Rasyid) pagi ini.

▪️Saudara pemimpin gerakan tersebut (Ismail Haniyeh) menjelaskan perlunya segera menghentikan agresi dan pembantaian, penarikan tentara pendudukan, pemulangan pengungsi, persyaratan untuk tempat tinggal dan rekonstruksi, dan mencapai tujuan dan aspirasi politik untuk membangun kemerdekaan Palestina dengan kedaulatan penuh, dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya, dan hak untuk kembali dan menentukan nasib sendiri.

▪️Ketua gerakan Hamas (Ismail Haniyeh) juga mengungkapkan kebanggaannya atas eratnya hubungan kedua bangsa yang bersahabat ini.

▪️Dia memuji peran China di Dewan Keamanan dan PBB, serta mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Beijing dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Palestina di Mahkamah Internasional (ICJ) bulan ini selama proses legalitas pendudukan Israel di wilayah Palestina.

Baca juga :