Warga: Yang terbaik menangani Banjir Jakarta ternyata Gubernur Anies Baswedan

[PORTAL-ISLAM.ID] Jakarta dilanda banjir. Bahkan wilayah yang dulu di masa Gubernur Anies Baswedan sudah bebas banjir, sekarang terkena banjir.

Wakil Sekjen Partai Demokrat yang tinggal di Jakarta, Jansen Sitindaon mengakui yang terbaik menangani Banjir Jakarta ternyata Gubernur Anies Baswedan.

Hal ini disampaikan Jansen di akun twitternya @jansen_jsp:

Melihat berita-berita soal banjir, dimana di sekitar wilayah aku tinggal dan sering kulewati juga kena lagi: 

Walau belum ada satupun Gubernur DKI mampu membebaskan Jakarta sepenuhnya dari banjir — namun melihat daerah-daerah yg dulu “sudah sempat bebas banjir” — kita harus fair mengatakan: yg terbaik menangani sebuah wilayah agar tidak banjir lagi itu apalagi dibandingkan dgn yg sekarang, di zaman Gubernur Anies Baswedan. Kalau tidak bisa dibuat lebih baik, warisan sistem dan cara kerja dimasa mas Anies yg sudah baik ini harusnya tinggal dilanjutkan Pj Heru saja.

Mungkin karena dia dulu tiap hujan terus dibully sampai dicerca di medsos jadi diperhatikan betul soal banjir ini. Termasuk aparatur dibawahnya mungkin disuruh fokus. Contoh saja: daerah Kelapa Gading, Cempaka Mas, Putih dan sekitarnya dulu di zaman mas Anies sudah sempat bebas dari banjir. Termasuk jikapun curah hujan tinggi, berhari-hari termasuk dapat kiriman air dari atas. Jikapun ada air, paling bentuknya genangan dan juga cepat surut. Sekarang curah hujan biasa saja sudah banjir lagi.

Daerah lain silahkan buat testimoninya sendiri. Aku bertestimoni diwilayah dimana aku tinggal saja. Kita fair-fair aja menilai sebuah persoalan agar kedepan kembali lebih baik lagi. 

👇👇
Baca juga :