[BREAKING NEWS] Surya Paloh Dukung Hak Angket Kecurangan Pemilu

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan mendukung hak angket DPR untuk mengusut terjadinya kecurangan dalam Pemilu 2024. Menurut Surya Paloh itu adalah langkah konstitusional, maka wajib dihormati.

"Itu kan hak konstitusional yang ada. Saya pikir bukan hanya sekedar mengiyakan, tapi wajib untuk menghormati, menghargai hak-hak konstitusional itu," kata Surya Paloh kepada wartawan seusai menggelar pertemuan dengan mitra koalisi, Jumat, 23 Februari 2024.

Surya juga menyebut hak konstitusional itu memang bisa digunakan oleh siapapun, apalagi peserta Pemilu 2024. Ia juga mendukung siapa pun yang akan mengusulkan hak angket, karena itu hak dalam berdemokrasi.

"Sikap kita dalam hal ini pendukung Anies-Muhaimin dalam Koalisi Perubahan jelas memberikan dukungan. Biarkan dia mengalir secara natural saja," lanjut Surya Paloh yang didampingi Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Aljufri.

Seperti diketahui, kecurangan dalam Pemilu 2024 sudah terjadi sejak dalam proses pendaftaran calon wakil presiden. Kemudian banyak laporan kecurangan penghitungan suara baik pilpres maupun pileg.

[VIDIO]
Baca juga :