Kemungkinan Gandeng Susi Pudjiastuti sebagai Bakal Cawapres, Anies Baswedan: Lihat Kejutannya Nanti

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan tak menjawab gamblang saat ditanya ihwal kemungkinan Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti didapuk menjadi cawapres yang mendampingiya di Pilpres 2024. 

"Ya kita lihat nanti," kata Anies saat mengunjungi Jakarta X Beauty di Jakarta Convention Center, Kamis malam, Jumat, 3 Agustus 2023, dilansir Tempo.co

Ketika ditanyai lagi soal bakal cawapres yang ia pilih apakah dari kalangan perempuan, Anies Baswedan tak banyak berkomentar. Ia hanya melemparkan senyum kepada awak media. 

"Yang jelas saya akan ngirimin produk (ke Susi)," katanya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi festival kecantikan Jakarta X Beauty pada Kamis malam, 3 Agustus 2023. Di acara itu, Anies Baswedan menghabiskan waktu kurang lebih dua jam mengelilingi setiap booth kecantikan. 

Anies didampingi istri dan kedua anaknya yang kompak mengenakan setelan warna merah muda pastel. Usai meninjau setiap booth kecantikan, Anies melihat geliat industri kecantikan menunjukkan sofistikasi yang makin tinggi.

Anies mengapresiasi beberapa produk kecantikan yang merupakan produksi lokal. "Saya terus merasa kagum, brand-brand Indonesia brand lokal. Jadi bukan hanya produksi lokal, karena bisa saja brand-nya asing tapi produksi lokal," katanya. 

Menurut Anies, merek lokal mempunyai pangsa pasar yang besar. Anies berharap jenama lokal ini  bisa menembus pasar internasional. "Jadi bangga sekali menyaksikan berkumpul pelaku-pelaku industri kecantikan dan pasar ini besar sekali," kata dia. 

Di akhir kunjungannya itu, Anies bahkan menjanjikan akan menghadiahi Susi Pudjiastuti produk kecantikan yang ada di Jakarta X Beauty.

Bertemu Susi

Belum lama ini pada Senin Sore, 24 Juli 2023, Anies Baswedan mengunjungi Susi Pudjiastuti. Pertemuan tersebut berlangsung saat kunjungan Anies ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pertemuan keduanya tampak hangat. Anies bahkan menginap.

Anies ke rumah Susi di Pangandaran naik kereta api betolak dari Yogyakarta setelah menghadiri acara HUT ke-72 SMPN 5 Yogyakarta yang merupakan almameternya.

Anies soal Cawapresnya: Kalau Diumumin Sekarang Nggak Jadi Kejutan

Soal kapan pengumuman nama wakil yang akan mendampinginya di Pilpres 2024, Anies mengaku masih menunggu waktu yang pas.

"Ya kalau diberitahu dulu nggak jadi kejutan lagi," kata Anies saat ditemui sebelum acara HUT ke-72 SMPN 5 almameternya, di salah satu kafe di Jogja, dilansir detikJateng, Senin (24/7/2023).

"Ya kalau diumumin sekarang nggak kejutan. Mudah-mudahan nanti kalau sudah waktunya pas," lanjutnya.

Sebelumnya Anies dikabarkan akan mengumumkan cawapresnya setelah pulang haji. Ketika dimintai konfirmasi, Anies mengaku sudah mendapatkan pencerahan soal sosok pendampingnya.

"Insya Allah," jawabnya singkat.

Anies mengatakan ada hal yang lebih penting dibandingkan pengumuman sosok cawapresnya. Yakni pembahasan mengenai program kerja untuk menyejahterakan masyarakat.

"Nanti lah pada waktunya. Waktunya ada tiba, insya Allah diumumkan, toh juga semuanya masih. Kami sekarang fokus kepada tema-tema yang menyangkut kepentingan masyarakat. Ini yang fokus kita sekarang," jelas Anies.(*)

Baca juga :