Doa mengharukan Suami untuk Istri

Habis sholat maghrib, dengar seorang pria berumur sekitar 60 an berdoa sambil menangis:

"Ya Allah ampunilah, sayangilah, berikanlah tempat terbaik di sana, dia istri yang sangat baik, selalu memberikan yang terbaik untuk saya, selalu menyenangkan hati saya walau dalam kondisi susah. Berikanlah surga terbaik untuknya...."

Selanjutnya doa semakin lirih, hanya tinggal terdengar tangisnya saja 🙁

Denger info bahwa istrinya meninggal ketika sholat shubuh di masjid, ketika sujud tidak bangun-bangun, ternyata meninggal. Masya Allah.
 
-------

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِى الْجَنَّةَ مِنْ أَىِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.”” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban)

Masya Allah semoga semua para istri bisa mendapatkan doa terbaik dari para suami tersebut, yang para suami ridho dengan para istrinya. Aamiin.

(Ustadz Herman Budianto)

Baca juga :