RAJA, ANJING dan PELAYAN

PELAJARAN UNTUK HARI INI (harus dibaca)

Seorang Raja memiliki sepuluh anjing liar. Dia menggunakan anjing itu untuk menyiksa dan memakan pelayannya yang melakukan kesalahan.

Pada suatu ketika, salah satu pelayan berbuat kesalahan, dan raja sama sekali tidak menyukainya. Jadi dia memerintahkan agar pelayan itu dilemparkan ke anjing. Pelayan itu berkata, "Aku melayanimu selama sepuluh tahun, dan kamu melakukan ini padaku? Tolong beri aku waktu sepuluh hari sebelum melemparkanku ke anjing-anjing itu!" Raja setuju.

Dalam sepuluh hari itu, pelayan itu mendatangi penjaga yang menjaga anjing-anjing itu dan mengatakan kepadanya bahwa dia ingin melayani anjing-anjing itu selama sepuluh hari ke depan.

Penjaga itu bingung tetapi setuju, dan pelayan itu mulai memberi makan anjing-anjing itu, membersihkannya, memandikannya, dan menyediakan segala macam kenyamanan bagi mereka. Ketika sepuluh hari berlalu, raja memerintahkan agar pelayan itu dilemparkan ke anjing sebagai hukumannya.

Ketika dia dilemparkan ke dalam, mereka semua takjub melihat anjing-anjing rakus itu hanya menjilati kaki pelayan itu! Raja, bingung dengan apa yang dilihatnya, berkata, “Apa yang terjadi dengan anjing-anjingku?” 

Pelayan itu menjawab, "Saya melayani anjing-anjing itu hanya selama sepuluh hari, dan mereka tidak melupakan pelayanan saya.

Namun saya melayani Anda selama sepuluh tahun penuh dan Anda melupakan semuanya, pada kesalahan pertama saya!" 

Raja menyadari kesalahannya dan memerintahkan pelayan itu untuk dibebaskan.

Posting ini adalah pesan untuk semua orang yang melupakan hal-hal baik yang dilakukan seseorang untuk mereka begitu orang tersebut melakukan kesalahan terhadap mereka.

Jangan lupakan masa lalu yang penuh dengan kebaikan karena kesalahan yang tidak kamu sukai.

JANGAN LUPAKAN PERBUATAN BAIK KARENA SALAH KECIL

TIDAK ADA YANG SEMPURNA

TUHAN MEMBERKATI ANDA❤️🙏

(EYA Oliver Uchenna)

Baca juga :