Tanggapi Luhut, Anies: Ini Bukan Lucu-lucuan, Ini Ngurus Republik

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Calon Presiden (Cawapres) Anies Baswedan turut menanggapi soal opsi candaan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang mengusulkan duet Anies dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada Ketum Partai Nasdem Surya Paloh.

Tanggapan itu disampaikan Anies saat wawancara program Point Of View yang disiarkan channel youtube Liputan6 SCTV, Minggu (14/5/2023). Ketika ditanyakan sosok Ahok, beserta kandidat lain yang dijagokan sebagai calon wakil presiden (cawapres)nya.

"(Ahok) baik juga. Saya enggak ngira ditanya juga," jawab Anies saat wawancara.

Lantas ketika disinggung soal candaan itu yang ternyata bisa menjadi pertimbangan, Anies menanggapinya kalau persoalan pilihannya menentukan cawapres bukan sebatas candaan. Sehingga, dia menegaskan pemilihan cawapres akan dijalankan dengan hati-hati.

"Nah itu setelah begitu saya omongankan itu beritanya cuman satu kalimat juga tuh buat seruan-seruan aja. Itu kenapa sebabnya saya itu melihat hal-hal seperti ini bukan seru-seruan. Ini bukan lucu-lucuan, ini ngurus republik," katanya.

"Dan ada hal-hal yang memang bisa untuk lelucon, saya melihat ketika sampai pada urusan masa depan perjalanan bangsa ini bukan lelucon ini yang harus dijalani serius. Jangan kemudian menimbulkan suasana di masyarakat, seakan-akan urusan besar itu dianggap ringan dianggap enteng bisa lebih hati-hati sekali," tambah dia.

Oleh karena itu, Anies pun enggan menanggapi lebih lanjut soal kandidat Cawapres lainnya yang akan dipilihnya. Sebab, pemilihan cawapres akan diumumkan ketika proses telah ditentukan.

"Sebenarnya semua urusan. Tapi Khusus menyangkut soal ini lebih baik ketika proses berjalan sudah matang, sudah berjalan baik baru kita show up," ucapnya.[Liputan6]

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO 👇👇

Baca juga :