Mahfud MD 'smash' Romy PPP

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mahfud MD Heran Ada yang Baru Keluar Penjara Ajak Perangi Koruptor

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, mengatakan, saat ini telah banyak pelanggaran etika dan moral yang terjadi di masyarakat.

Mahfud MD pun menyinggung terkait adanya mantan narapidana korupsi yang baru saja keluar dari bui, akan tetapi langsung menyuarakan anti korupsi.

“Sekarang ditengah-tengah masyarakat banyak pelanggaran etika, pelanggaran moral, merasa tidak malu, merasa tidak takut," 

“Ada yang baru keluar dari penjara sebagai koruptor, sudah berpidato mengajak memerangi koruptor," kata Mahfud MD di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Pernyataan Mahfud MD ini dinilai publik menyentil eks Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy alias Romy. 

"Hehehe... Si Romi ya?? Boroknya dibuka lg dong, biar masuk lg😁 Masa seorang elit politik masih gak ngaku korupsi meskipun sdh jadi bang Napi. Gak percaya putusan hukum?? Pantas aja kepercayaan rakyat thd hukum kurang bagus, krn elit politiknya yg ngajarin gak percaya hukum," sentil netizen akun @WastuPrabowo.

Seperti diketahui, Romy divonis 2 tahun penjara dalam kasus suap beli jabatan di Kementerian Agama. 
Romi divonis bersalah karena telah menerima suap dari eks Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Haris Hasanudin dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik M. Muafaq Wirahadi.

Romi menerima suap Rp325 juta dari Haris Hasanudin dan Rp91,4 juta dari Muafaq Wirahadi.

Namun, setelah bebas dari penjara, saat ini Romy dapat posisi penting di PPP sebagai Ketua Majelis Pertimbangan PPP.

Di podcast TOTAL POLITIK, Romy menuduh dirinya korban dijebak oleh KPK.
Baca juga :