Luhut Bohong???

[PORTAL-ISLAM.ID]  👉 Luhut Masih di Luar Negeri, Batal Jadi Saksi Sidang Haris Azhar & Fatiah

Sidang Haris Azhar dan Koordinator KontraS, Fatiah Maulidiyanty, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur sudah masuk tahap pemeriksaan saksi. 

Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan menjadi saksi yang pertama didengar keterangannya selaku pelapor.

Menko Maritim dan Investasi sedianya diperiksa sebagai saksi pelapor pada hari ini, Senin (29/5/2023).

"Kami Penuntut Umum telah melayangkan surat panggilan saksi kepada saksi Luhut Pandjaitan pada 23 Mei 2023 untuk menghadiri sidang hari ini. Namun yang bersangkutan saksi Luhut Pandjaitan menyatakan permohonan maaf karena yang bersangkutan saat ini sedang berada di luar negeri untuk melaksanakan tugas kenegaraan," kata jaksa.

Menurut jaksa, Luhut dan kuasa hukumnya sudah menyampaikan surat resmi soal keterangan sedang di luar negeri tersebut. Ia pun meminta pemeriksaan dilakukan setelah tanggal 7 Juni 2023.

"Memohon supaya persidangan ini diundur sesuai dengan surat ini yaitu setelah tanggal 7, tepatnya Kamis, tanggal 8 Juni," ujar hakim membacakan surat.

Permohonan ini sempat mendapat protes dari pihak kuasa hukum Haris Azhar. Mereka meminta hakim tetap dalam jadwal sidang setiap hari Senin.

"Kami ingin mendorong dan meminta majelis untuk tegaknya keadilan dan kesamaan di muka hukum, harus melihat setiap warga negara dalam kedudukannya sama, entah dia pejabat, entah dia Menko, entah dia presiden, dalam hal ini dia sebagai pelapor yang merasa dirugikan harus hadir dan tunduk pada ketentuan pengadilan," kata pengacara Haris Azhar, Isnur.

Pengacara lain juga turut berbicara meminta hakim untuk tegas menentukan jadwal persidangan.

"Kami keberatan kalau sidang ini ditunda berdasarkan kesediaan waktu dari saksi. Kami ingin Yang Mulia menunjukkan kredibilitas pengadilan karena posisi dia sebagai saksi, warga negara, bukan pejabat, dia yang harus menyesuaikan dengan agenda sidang," kata pengacara Haris Azhar.


LUHUT BOHONG?

KATANYA MASIH DI LUAR NEGERI?

TAPI MENTERI KEUANGAN SRI MULYANI DI AKUN INSTAGRAMNYA MEMPOSTING FOTO PARA MENTERI SAAT SEDANG MENUNGGU RAPAT DI ISTANA MERDEKA, SENIN, 29 MEI 2023.

DI ANTARA PARA MENTERI ITU TERLIHAT ADA LUHUT.

Sontak akun IG Sri Mulyani juga dicecar netizen soal Luhut yang katanya masih di Luar Negeri.

"katanya keluar negeri aowkwwk lawak," komen netizen.

"Boong mulu LBP katanyah di LN?" sentil netizen.

"Nah itu si Luhut disitu harusnya ke pengadilan toh," ujar netizen.
Baca juga :