Rame-rame dukung Prabowo... Mantan Ketum PSSI Iwan Bule Mendukung Prabowo di Pilpres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pilpres 2024.

"Bismillahirrahmanirrahim. Saya Mochamad Iriawan menyatakan dukungannya kepada Bapak Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024. Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan jalan kepada Bapak Prabowo Subianto untuk memimpin bangsa Indonesia pada 2024 mendatang," kata Komjen Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Komjen. Pol. (Purn.) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, adalah seorang purnawirawan perwira tinggi Polri yang terakhir menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional. 

Beliau merupakan putra daerah Jawa Barat yang berdarah campuran Kuningan dan Sukabumi.

Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984. 

Sebelumnya, Iriawan pernah menjabat sebagai Kapolda di tiga provinsi.

Kapolda NTB (2012)
Kapolda Jawa Barat (2013)
Kapolda Metro Jaya (2016)

Pada tanggal 18 Juni 2018, Iriawan dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan Ahmad Heryawan hingga 5 September 2018.

Pada tanggal 2 November 2019, Iriawan menang pada kongres Luar Biasa PSSI dengan memperoleh suara 82 di hotel Shangri-La Jakarta, sehingga terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019–2023.

Buntut Tragedi Kanjuruhan, jabatan Ketum PSSI Iwan Bule diganti oleh Erick Thohir yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, 17 Februari 2023.

[VIDEO] 
Baca juga :