"Nyari duit gak segampang narik duit pajak"

Gue baru tahu  ada mobil namanya Rubicon. Harganya 1,9 milyar. MasyaAllah. Jangankan mobil milyaran, mobil puluhan juta pun belum ada. Kemana-mana nganter anak istri cuma pakek motor metik. Itupun belinya second. Nabung emas bertahun-tahun. Kesian ya 🤭

Ada emang orang-orang yang gampang banget dapat duitnya. Apapun mau anak, diturutin. Sampe mobil yang harganya milyaran pun dikasih. Tapi ada Ayah yang kadang diam-diam menangis karena gak bisa ngabulin keinginan anaknya buat beli mobil-mobilan. Padahal mobil-mobilan loh, bukan mobil beneran. Mau gimana? Nyari duit gak segampang narik duit pajak. Ehh

Untungnya ini dunia ya. Dunia mah sementara. Sesusah-susahnya di dunia paling berapa lama. Begitu juga setajir-tajirnya di dunia nikmatinya berapa lama sih. Di akhirat hisabnya berat. Apalagi yang makan uang rakyat. Wong susah tetap bayar pajak.

Eh dinikmati orang-orang kaya. 

Untungnya ini dunia ya. Kita yang istiqomah mau harta yang halal saja, insyaAllah kekayaan sejatinya akan diberikan di akhirat nanti. Tak apa. Biar sedikit harta asal halal. Di dunia ini mah.  Bukankah kita selalu berdoa biar dicukupkan dengan yang halal saja?

اللَّهُمَّ اكْفِني بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

"Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi)

(Oleh: Kak Oska)

Baca juga :