Menhan Paling TOP

Oleh: Naniek S Deyang

Terserah kalian mau ngomong apa saya yang jadi wartawan sejak tahun 90-an sampai punya media sendiri berjumlah puluhan, dan menjadi eksekutif di berbagai media kemudian pensiun tahun 2015, menilai bahwa beliau ini Menhan yang paling TOP! Kenapa saya bisa menilai? Lha kan media saya atau saya sendiri dulu pasti meliput Kemhan (dulu namanya Dephan).

Coba tanya Babinsa dari TNI, sepanjang sejarah Indonesia merdeka pernah bertemu Menhannya nggak? Terus diberi fasilitas apa mereka? Saya saja sedih lihat Babinsa di desa -desa kadang jalan kaki karena gak punya motor atau motornya mogok karena memakai motor tua. 

Tak hanya itu Babinsa yang ada di garis depan juga seperti kurang dihargai, kadang seragamnya pada kumuh. Jangankan Babinsa, lha di kantor2 Koramil aja banyak yg tidak punya mobil operasional padahal mereka kadang berada di perkotaan yg lokasinya vital.

Pak Prabowo yg sejak aktif menjadi tentara selalu memperhatikan anak buahnya yg paling bawah (sampai urusan rinso dan sabun dibelanjakan tiap bulan), saat menjadi Menhan benar -benar memperbaiki psikologis TNI yg hampir runtuh karena sejak jaman reformasi seperti menjadi "anak tiri". 

Membangun pertahanan Indonesia ala Pak Prabowo, tidak hanya memperbarui alutsista TNI dengan membeli peralatan perang mutakhir yg berapa puluh tahun tidak kebeli, tapi juga memperbaiki pertahanan di lini paling bawah yaitu di tingkat Babinsa. Para Babinsa kini bangga dengan tunggangan motor trail operasional, dan so pasti kesejahteraan mereka juga diperhatikan oleh Pak PS.
Oh ya beberapa waktu lalu, saya pernah melihat viral video Babinsa memamerkan uangnya saat baru diberi hadiah Pak PS, kemudian ada seorang tokoh yang mengatakan seolah Pak PS bagi2 duit atau nyogok Babinsa, saya pengin tertawa membacanya, lalu saya komentari di twitternya .."ha ..ha ..Om ini pura2 gak kenal Prabowo atau cuman mau nyerang Prabowo. Soal bagi duit ke TNI Om, cobalah tanya anak buah Pak Prabowo siapa anak buahnya di TNI yg gak dibagi duit? Semua dibagi duit Om. Dan yg dibagi Pak Prabowo itu bukan duit negara tapi duit pribadi! Ingat Om sejak Orba sampai sekarang tentara diperbolehkan berbisnis dengan tujuan untuk mensejahterakan anak buahnya. Paham Om? Jangan kalau sudah gak mendukung atau gak suka jadi Bagong Om". 

Begitu saya komentari begitu, langsung dihapus videonya. Ya kan namanya anak buah dikasih bos tertinggi saking senangnya di-videoin, eh malah disalah artikan.

Ah sudahlah, jalan terus utk kebaikkan saja Pak PS, berbuat nyata aja Pak, bapak kan sdh biasa dibully, seperti biasa diamkan saja😁😁.

(fb)
Baca juga :