Bu Naniek: Antara Kemegahan Bandara dan Mukena Yang Bulukan di Mushola, Mohon Perhatiannya Pengelola YIA

Catatan: Naniek S Deyang

Tadi pagi saat saat di Yogjakarta Internasional Airport (YIA) Kulon Progo agak terkejut saat di-announce (diumumkan), demi meningkatkan rasa nasionalisme maka diminta semua yang ada di bandara untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambil berdiri sempurna. 

Wah jujur saya merinding, mau nangis rasanya. Sayangnya gak semua yang ada di bandara peduli, ada yang tetap duduk dan pura2 sibuk sendiri, waduhh ternyata, tidak mudah mengajak menyanyikan lagu kebangsan Indonesia Raya.

Saya sangat menghargai upaya yang dilakukan bandara YIA, semoga di bandara2 lain dan stasiun2 kereta api juga dilakukan hak yg sama, sekedar mengingatkan kita semua punya Indonesia yg harus dijaga.

Di luar kekaguman saya pada bandara YIA, saya harus mengkritik joroknya mukena yg ada di musholla ruang keberangkatan. Masyallah, saya pernah shalat di situ, lantaran mukena saya masuk di koper saya pakai mukena yg disiapkan di mushola. Ya Allah, sangat jeglek alias jomplang dengan bandaranya yg megah dan terlihat bersih. 

Jadi tolong ya pada pengelola bandara YIA, mukena yg bau dan budukan di ruang keberangkatan diganti ya, dan sebaiknya seminggu sekali  di-laundry. Wah kalian malu kalau lihat di bandara KL (Kuala Lumpur), di setiap sudut ada mushola kemudian mukenanya digantung dan wangi semua.

(fb, 17/2/2023)

👇👇