Truk Angkut Ratusan Botol Bir Terguling di Bali

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah truk bermuatan minuman alkohol jenis bir terguling di tanjakan Jalan Goa Gong Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, Minggu (29/1/2023) sore.

Ratusan botol bir dalam kardus berserakan di ruas jalan hingga mengganggu arus lalu lintas.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Nyoman Karang Adiputra menerangkan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 16.40 Wita. Sopir truk bernama Joko Haryanto hendak mengirim ratusan botol bir tersebut dari Semarang ke gudang di Jalan Kebo Iwa, Denpasar.

“Berhubung gudang tutup dan buka hari Senin, maka sopir hendak menginap di rumah saudaranya di Perum Beranda Bukit Kutuh. Namun baru sampai di tanjakan Jalan Goa Gong, mobil tidak kuat menanjak dan terbalik,” tutur Karang, Ahad  (29/01/2023) petang, lansir Detik.com.

Insiden tersebut viral di media sosial dan dibagikan berkali-kali oleh sejumlah akun Instagram, salah satunya di akun infobadung. Sontak, unggahan tersebut mendapat berbagai respons dari warganet.

“Dia ga tau kalo sekarang hari arak bali. Kalo mau mabuk bir mlm ini kurang tepat. Dadine kepongor ken HIMBAUAN PAK YAN,” tulis akun liantaraka***

“Sudah jelas ada aturan dan tanda bahwa bus dan truck dilarang lewat sana, baik di pertigaan atm bni, atau pertigaan jln dharma wangsa, masih melanggar sih.. Uda gt setiap lewat jl goa gong, ugal2an.. Ya jd wajar terjadi gt.” tulis akun b4yunugr***

“Padahal sudah ada larangan truk tdk boleh lewat sana,” tulis kohngomon***

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Truk yang mengangkut minuman bir itu kemudian diderek agar lalu lintas kembali normal.

“Muatan bir yang pecah maupun yang masih utuh dipinggirkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” pungkasnya.

Kondisi tanjakan Jalan Goa Gong memang agak curam. Sudah beberapa kali terjadi insiden kecelakaan di jalan tersebut. Sejumlah kendaraan besar yang melintas juga kerap mogok dan tak kuat menanjak.(*)
Baca juga :