Sonny Bill Williams: "Jangan pernah malu menjadi seorang Muslim, berbanggalah!"

[PORTAL-ISLAM.ID] Sonny Bill Williams (lahir 3 Agustus 1985) adalah seorang petinju kelas berat Selandia Baru, dan mantan pemain rugby paling terkenal di Selandia Baru.

Dia adalah Muslim pertama yang bermain untuk Tim nasional rugbi Selandia Baru. 

Dia merupakan salah satu dari hanya 21 pemain yang memenangkan Piala Dunia Rugby dua kali.

Sonny Bill Williams merupakan seorang mualaf. 

Williams masuk Islam pada tahun 2009, saat berkarir sebagai pemain rugbi profesional di Prancis untuk klub Toulon. Ketika itu, dirinya melihat kedamaian yang dirasakan keluarga imigran asal Tunisia.

Persahabatannya dengan keluarga tersebut membawa Sonny Bill Williams kepada agama Islam. Suatu ketika, dirinya menginap di rumah keluarga tersebut. Kendati hidup dengan cukup sederhana, mereka terlihat sangat bahagia dan damai.

“Ada 4-5 orang anggota keluarga itu. Mereka hanya punya satu kamar tidur. Mereka tidur bersama-sama di ruang keluarga. Saya menghabiskan sebagian besar waktu di sana, tidur bersama mereka di lantai,” terang Sonny Bill Williams, dikutip dari Now To Love NZ.

“Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang mereka miliki dalam keluarga itu sungguh indah. Jadi, dari sana lah saya mulai berkenalan dengan Islam,” sambungnya.

Setelah memeluk agama Islam, hidup Sonny Bill Williams berubah total. Ia yang tadinya gemar mabuk-mabukan mulai menemukan kedamaian. Pria berdarah Samoa itu mengaku Islam mengubahnya menjadi pribadi yang lebih baik.

Setelah pensiun dari rugbi, dia beralih ke tinju.

Williams telah bertinju secara profesional sepuluh kali. Dia adalah Juara Kelas Berat Asosiasi Tinju Profesional Selandia Baru (NZPBA) dan Juara Kelas Berat Internasional Asosiasi Tinju Dunia (WBA).

Sonny Bill Williams sangat bangga dengan jati diri Islamnya.

Hal ini dia sampaikan di akun media sosialnya twitter yang memiliki 900 ribu lebih followers ini.

"Jangan pernah malu menjadi seorang Muslim!

Jangan pernah malu untuk mengajak orang ke agama kita yang indah!

Yang terpenting, berbanggalah (sebagau muslim) saudara-saudaraku, wallahi banggalah!

Allah Akbar," twit Sonny Bill Williams saat Subuh di Qatar, Rabu (21/12/2022).

Sonny Bill Williams menyempatkan terbang ke Qatar memberi dukungan untuk Maroko yang melaju di Semifinal Piala Dunia 2022.

Di akun twitternya, Sonny Bill Williams juga kerap menunjukkan dukungannya untuk Palestina.