Heru disebut Gubernur Terbodoh di Indonesia oleh netizen

[PORTAL-ISLAM.ID] Heru disebut Gubernur Terbodoh di Indonesia oleh netizen.

Wartawan Dibegal di Jalan Layang Sudirman, Pj Gubernur: Hindari Pulang Malam Hari

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengimbau warga Ibu Kota menghindari mobilitas dini hari untuk memitigasi kasus begal di jalan raya.

Imbauan Pj Gubernur itu merespons terjadinya pembegalan seorang wartawan di Jakarta pada dini hari dua hari sebelumnya.

“Kalau bisa jangan sendiri, kira-kira hindari pulang malam hari, itu (kasus begal) kan Subuh ya? Hindari pulang malam hari,” kata Heru di Balai Kota Jakarta, keterangan tertulis (24/12/2022).

Aparat Kepolisian saat ini menyelidiki kasus pembegalan terhadap wartawan Bisnis Indonesia berinisial YAN yang menjadi korban pembegalan di jalan layang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Endra Zulpan mengungkapkan, polisi akan mengusut kasus yang terjadi di tengah kota.

“Tentunya ini kami prihatin ada di tengah kota ada kasus seperti ini yang menimpa, bukan kita hanya melihat dari sisi teman jurnalis, tapi masyarakat umum lain pun harus mendapat rasa aman,” ujarnya.

Sebelumnya, seorang wartawan Bisnis Indonesia berinisial YAN menceritakan terdapat empat motor yang melakukan pembegalan terhadap dirinya yang melibatkan delapan orang pada Selasa. 

Akibatnya, motor vespa matik berwarna biru bernomor polisi AB 6731 FV yang dikendarai YAN, dibawa kabur komplotan begal. Korban masih mencoba melawan ketika kunci motor diambil kawanan pelaku. Namun, komplotan begal kian beringas dan menusuk paha bagian kiri.

“Luka tusukan seperti obeng, bentuk bulat,” kata YAN melalui keterangan tertulis. Korban sempat mendapat perawatan medis di RS AL Mintohardjo untuk mengobati luka di paha kirinya.

Gubernur Terbodoh

Pernyataan Heru yang menghimbau hindari pulang malam terkait pembegalan ditanggapi ramai netizen.

"GUBERNUR TERBODOH DI INDONESIA...," komen netizen.

"DKI Jakarta adalah landmark kota perdagangan dan jasa, shg mobilitasnya tertinggi dibanding kota lain. Gubernur yg berkapasitas pasti akan memberi jaminan keamanan, bukan menghimbau untuk menghindar. DKI Jakarta bukan kota kuburan," ujar @CakMartinez.

"Kualitas nya Gubernur Titipan memang segitu, karena misi titipannya cuma menyingkirkan hasil kerja ARB..," sentil @ojek_ngalong.

"Inilah contoh Pejabat yg tulang rusuknya patah, lalu di gantikan dengan pipa air rucika, sehingga tololnya terus mengalir sampai jauh," komen @AJL_Pasee.