Aceh memang Luar biasa! Izin Anies dipersulit, tapi sambutan masyarakat membludak

[PORTAL-ISLAM.ID] BANDA ACEH - Calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan melakukan safari ke Aceh. 

Anies tiba di Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (2/12/2022) sekitar pukul 10.55 WIB. 

Dari bandara, Anies lantas menuju ke Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh untuk melaksanakan Salat Jumat. 

Anies Baswedan dikerubuti massa usai salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Massa meneriaki yel-yel "Anies Baswedan Presiden Indonesia 2024".

Jamaah mengerubuti Anies mulai dari dalam hingga pintu keluar masjid. Mereka turut melantunkan selawat badar mengiringi langkah Anies yang keluar dari pintu depan.

Massa tampak antusias menyapa bakal calon presiden 2024 yang diusung partai NasDem tersebut. Tak sedikit yang mengajaknya melakukan foto selfie.

Selain kaum laki-laki, juga tampak ibu-ibu yang sengaja datang ke Masjid Raya Baiturrahman untuk bertemu Anies. Mereka tak ingin kelewatan momen mengabadikan kedatangan Anies ke Tanah Rencong itu dengan kamera ponsel.

Di depan tangga masjid, Anies Baswedan melambaikan tangan kepada warga. Meski tampak kelelahan ia tetap melempar senyum. Massa kembali meneriaki yel-yel "Anies presiden Indonesia 2024", "rakyat Aceh mendukung Anies".

Di bawah menara Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, sejumlah pria membentangkan kain putih yang bertuliskan 'petisi dukungan rakyat Aceh untuk Anies Baswedan presiden 2024'. 

Anies bergerak meninggalkan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh sekitar pukul 13.40 WIB. Rombongan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disebut menuju ke Meuligoe Wali Nanggroe Aceh di Lampeneurut, Aceh Besar.

[Video]