Viral Rekaman Video Pelatih Arab Saudi Herve Renard Membakar Semangat Pemain di Ruang Ganti, Pantesan Argentina Dibantai 😂😁

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kekalahan Argentina dari Arab Saudi adalah salah satu kejutan terbesar yang pernah terjadi di Piala Dunia.

Semua perbincangan pra-pertandingan selama ini berkisar soal bagaimana Piala Dunia 2022 bakal menjadi tahunnya Lionel Messi, bagaimana Argentina dinobatkan sebagai juara dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, juga bagaimana Arab Saudi tidak memiliki peluang.

Tapi pertandingan selama 90 menit itu mengubah segalanya.

Arab Saudi sukses menundukkan tim unggulan dan bergelimang bintang Argentina, 2-1, dalam penyisihan Grup C, Rabu (22/11/2022) di Stadion Iconic Lusail Qatar. 

Argentina sempat unggul lebih dahulu lewat gol yang dicetak Lionel Messi dari titik penalti di babak pertama.

Namun pada awal babak kedua, Arab Saudi bangkit dan mencetak dua gol dalam jangka waktu empat menit melalui Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari.

Pasca kemenangan Arab Saudi, salah satu yang menjadi sorotan adalah sang pelatih Herve Renard.

Kemenangan perdana Arab Saudi ini nampaknya tidak bisa dilepaskan dari racikan strategi Herve Renard. 

Ia adalah sosok pelatih yang membawa Arab Saudi tampil impresif sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.    

Federasi sepak bola Arab Saudi menunjuk Herve Renard sebagai pelatih pada Juli 2019. Pria asal Prancis tersebut melakoni pertandingan pertama lawan Yaman pada 10 September 2019 di laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemudian pada Maret 2022 memastikan Arab Saudi lolos ke Qatar.

Dalam prosesnya, Herve Renard merupakan pelatih asing pertama yang meraih kemenangan terbanyak, yakni 18 kali sepanjang sejarah Timnas Arab Saudi.

Walau namanya tak sepopuler pelatih besar Eropa, Herve Renard memiliki pengalaman cukup di bidang pelatih. Dia merupakan langganan bagi tim-tim asal Afrika.

Dia berhasil membawa Zambia dan Pantai Gading juara Piala Afrika masing-masing pada 2012 dan 2015. 

Di media sosial viral rekaman video bagaimana sang pelatih Herve Renard membakar semangat para pemain di ruang ganti.

Ini pelatih yang tidak mengenal kata menyerah dan tidak mau kalah.

[VIDEO]