TERIMA KASIH TUAN NIPPON

TERIMA KASIH TUAN NIPPON

Maafkan kalau saya mengupas Piala Dunia bukan dari Permainan Sepakbolanya. Karena sampai sekarang sekalipun saya belum menonton pertandingan laga yang sekarang.bSaya janji akan menontonnya di Pertandingan Final nanti.

Bagi saya yang bukan Pecinta Sepak bola. Justru lebih menarik adalah membahas sisi-sisi ringan dan berbagai ulah para Pemainnya.

Misalnya Timnas Jerman. Sebelum bertanding mereka melakukan aksi tutup mulut. Katanya untuk memprotes kebijakan Qatar yang menolak simbol "one love" digunakan di Ban Kapten mereka.

Sekarang Peradaban Barat dengan Peradaban Timur sepertinya kembali berperang. Perang opini tentang Hak Asasi Kemanusiaan.

Dunia Barat yang mengagungkan kebebasan manusia tanpa batas, baik dalam berpikir, berekspresi, maupun tindakan seksual (sebenarnya ngga juga, bukti kecil mempertanyakan apalagi tidak peecaya holokaus tetap dianggap kejahatan).

Dunia Barat sudah jauh-jauh menyingkirkan Agama dari kebudayan mereka. Agama dianggap urusan pribadi. Hanya mereka butuhkan saat pemakaman.

Dunia Timur bagaimanapun "rusaknya" tetapi mayoritas masih memegang teguh agama dan mewarnai budayanya. Sebut saja Jepang. Negara yang dianggap produsen terbesar film-film biru. Tetapi perilaku Pelangi masih tetap dianggap Penyelewengan Seksual.

Apalagi di Negara-negara mayoritas Islam. Rata-rata Ajaran Agama merupakan bagian dari Peradaban. Perilaku penyimpangan seksual sangat terlarang. Termasuk di Qatar.

Sekarang Timnas Jerman takluk kepada Timnas Jepang. Sebenarnya sesuatu yang biasa saja di Sepak bola. Tapi bagi Peradaban Timur merupakan kepuasan tersendiri. Melihat wakil mereka "menghajar" peradaban barat. Jangan memaksakan apalagi mengajari Peradaban Timur dengan HAM ala mereka.

Sekarang Peradaban Barat memang memegang Dunia. Rata-rata lebih makmur. Itu setelah mereka sukses berabad-abad menjajah dan mengeksploitasi negara-negara di Asia dan Afrika.

Tapi mereka lupa. Asia dan Afrika duluan mengenal HAM. Lebih dulu berbudaya. Bahkan Agama-agama besar Dunia berasal dari Asia. Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghuchu dan lainnya.

Ketika Dunia Barat masih gelap, Dunia Timur sudah bercahaya. Cahaya tersebut sekarang pindah ke Barat. Sayangnya Cahaya peradaban Barat malah kebablasan. Mereka lupa memagari kebebasan manusia dengan aturan Tuhan. Jadilah HAM mereka sebebas Hewan. Kawin sejenis.

Sekarang hewan-hewan berbentuk manusia ini kena tulah. Rasakan!

(By Azwar Siregar)