Presiden Ikut Campur Urusan Pilpres, Faisal Basri Ungkap 'Agenda Rahasia' Jokowi!

Kontrol Pak Jokowi ATAS Pilpres 2024

By Tara Palasara

Apa yang dilontarkan oleh Pak Faisal Basri di channel youtube Pak RH, sedikit banyak sudah pernah saya tulis di status2 terdahulu ... yang intinya: PAK JOKOWI SANGAT BERKEPENTINGAN TERHADAP PILPRES 2024 !!!  

DAN UNTUK ITU HAMPIR BISA DIPASTIKAN BAHWA BELIAU ---PAK JOKOWI--- AKAN MENGUPAYAKAN SEDEMIKIAN RUPA BAHWA YANG JADI PRESIDEN MENDATANG AKAN:

1]. Melanjutkan Kebijakan-Kebijakan Strategis Yang Sudah Diputuskan Selama Pemerintahannya, seperti Pemindahan Ibu Kota, Kereta Cepat dll. 

2]. Mengakomodasi Kepentingan-Kepentingan Politik dari Anak dan Menantunya, seperti kemungkinan selanjutnya ikut kontestasi Gubernur. 

3]. Memberikan perlindungan kepada diri pribadinya (Pak Jokowi) dari celah-celah hukum yang memungkinkan adanya tuntutan hukum, baik perdata atau pidana di kemudian hari pasca selesai masa jabatan presiden.

--- --- ---

LALU dengan cara apa, Pak Jokowi mengupayakannya ??? banyak cara yang bisa (dan bahkan sudah) ditempuh .... :

A). Masih aktif memelihara simpul-simpul relawan, yang harus diakui secara fakta memang sangat militan dan fanatik.

B). Memanfaatkan perangkat negara, yang tentunya dengan cara-cara terselubung dan “smooth”.

B.1) Salah satu contoh dan yang paling bisa dilihat secara kasat mata adalah Pak Jokowi bisa mendapatkan “informasi yang terbaik” karena memiliki kendali atas Lembaga-Lembaga Pemerintahan seperti Badan Intelijen Negara, Badan Intelijen Strategis, Badan Pusat Statistik dan lain-lain, KARENA harus diingat bahwa sesiapa siapa menggenggam informasi terbanyak dan terkualitas MAKA dia akan yang paling berpeluang “mengendalikan” permainan termasuk dalam urusan politik praktis.

B.2) Contoh lain adalah seperti yang sudah banyak dibicarakan oleh publik, yang meski sukar dibuktikan secara formil namun aroma kebenarannya sebegitu menguat : Menggunakan alat negara untuk menebar ancaman kriminalisasi pada Tokoh-Tokoh Potensial.

[VIDEO Faisal Basri]