Lebih Milih Anies Baswedan, Begini Alasan Orang Berpendidikan Tinggi Enggan Dukung Jokowi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta (KWJ) Andi Sinulingga mengungkapkan bahwa mayoritas orang berpendidikan tinggi memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan.

Menurut Andi Sinulingga, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan lebih memperhatikan dunia pendidikan ketika terpilih menjadi presiden di Pemilu 2024.

"Kenapa mayoritas orang2 kampus pendidikan tinggi memberikan dukungan ke Anies?. Karena mereka tahu dan yakin jika Anies presiden, maka Anies paham dan concern pada dunia pendidikan," ungkapnya.

Anies Baswedan dinilai akan lebih masuk di pembahasan yang berkaitan dengan pendidikan tinggi. Andi Sinulingga pun menyinggung tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut penilainnya, Jokowi merupakan kebalikan dari Anies terkait dengan pendidikan, sehingga orang berpendidikan tinggi akan lebih mendukung capres Nasdem untuk menduduki posisi presiden.

"Sehingga mereka akan lebih nyambung bicara tentang pendidikan tinggi, ketimbang yg sekarang ini," bebernya dikutip dari Twitter @AndiSinulingga, Rabu (9/11).

Selain itu, ia juga menyoroti unggahan video di akun Twitter @Relawananies, bahwa Alumni Bumi Sriwijaya resmi mendukung Anies di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Alumni Bumi Sriwijaya secara resmi menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024, dukungan ditandai dengan penyematan tanjak serta pemberian kain songket untuk Anies Baswedan," cuit relawan Anies. [wartaekonomi]