MATA NAJWA: Yohanes Prasetyo orang yang turun ke lapangan untuk bicara ke Polisi agar tidak menembakkan Gas Air Mata... Nyesek banget dengernya😭

[PORTAL-ISLAM.ID] Yohanes Prasetyo menjadi saksi Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (01/10/22) yang menewaskan seratus lebih penonton.

Hampir seminggu setelah kejadian itu berlangsung, beberapa suporter Aremania yang selamat kemudian menuturkan kisahnya.

Salah satunya adalah Yohanes Prasetyo, seorang suporter Aremania yang sebelumnya viral karena video permintaan tolongnya agar polisi menghentikan tembakan gas air mata.

Penuturan Yohanes Prasetyo disanpaikan di acara Mata Najwa, Kamis (06/01/22), Yohanes Prasetyo menuturkan kisah dan alasannya mengapa dirinya nekad turun ke lapangan dan mendekati polisi.

Dalam penuturannya, Yohanes Prasetyo sebenarnya tidak ada inisiatif untuk turun ke lapangan pada waktu itu.

Dirinya mengaku berinisiatif turun ke lapangan karena adanya tembakan gas air mata ke tribun dan mendengar suara anak kecil hingga wanita yang minta tolong akibat tembakan dari gas air mata polisi.

“Saya cuma mendengar saudara-saudara saya Aremania minta tolong, anak kecil Pak, anak kecil minta tolong, suara ibu-ibu itu minta tolong...”

“Disitu yang membuat saya inisiatif mau turun ke lapangan, cuma mau memohon sama aparat kepolisian agar tidak meneruskan tembakan (gas air mata) itu,” ujar Yohanes Prasetyo dalam kesaksian di Mata Najwa.

[VIDEO]