Netizen: Katanya kangen didemo, tapi kok malah kabur lewat gerbang belakang istana? 🤣

[PORTAL-ISLAM.ID]  "Katanya kangen didemo, tapi kok malah kabur lewat gerbang belakang istana ? 🤣," kicau netizen Lukman Simandjuntak di twitter @hipohan.

"Itulah "munafik". Saat didemo beneran, dia akan pergi temui bebek, kodok, atau ke pasar ngecek ketebalan tempe, dll," sentil @SyaikhuMochtar.

Diberitakan Kompas,com, "Ada Demo Tolak Harga BBM, Jokowi Pulang Lewat Gerbang Belakang Istana".

Ada yang tidak biasa dengan kepulangan Presiden Joko Widodo dari kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis (8/9/2022) sore.

Jika biasanya presiden pulang melalui pintu gerbang di depan Istana Merdeka yang langsung menghadap Jalan Medan Merdeka Utara, maka tidak dengan Kamis sore ini.

Presiden Jokowi dan rombongan pengamanan tampak meninggalkan kompleks istana lewat pintu gerbang belakang yang berada di belakang Istana Merdeka.

Pintu tersebut berhadapan langsung dengan Jalan Veteran.

Pantauan Kompas.com, persiapan kepulangan Jokowi sudah dilakukaj sejak pukul 17.10 WIB.

Saat itu petugas membuka pintu gerbang belakang istana.

Kemudian sejumlah petugas keamanan disiagakan untuk berjaga di sisi kiri pintu gerbang.

Tampak pula mobil patroli dan motor patroli polisi yang bersiaga di halaman belakang Istana Merdeka.

Pada pukul 17.21 WIB, ruas Jalan Veteran yang berdekatan dengan gerbang belakang Istana Merdeka sudah disterilkan dari kendaraan umum dan kendaraan masyarakat yang melintas.

Kemudian sekitar pukul 17.24 WIB rangkaian kendaraan yang mengawal kepulangan Presiden Jokowi mulai bergerak meninggalkan halaman belakang Istana Merdeka.

Dimulai dari motor patroli polisi, motor pasukan pengamanan presiden (paspampres), mobil paspamres, mobil patroli polisi dan disusul mobil kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi.

Kemudian disusul mobil paspampres dan sejumlah mobil lain yang ikut dalam iring-iringan kendaraan yang membawa presiden pulang menuju Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah rombongan meninggalkan kawasan istana, gerbang belakang istana ditutup kembali.