Setuju dengan Dakwah UAS hingga Putuskan Bertemu, Daniel Mananta: Gue Jujur...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Baru-baru ini, Ustaz Abdul Somad mengunggah foto kebersamaan dengan Daniel Mananta.

Warganet pun penasaran dengan tujuan Daniel Mananta bertemu dengan Ustaz Abdul Somad. Pasalnya yang mereka tahu keduanya beda agama.

Rupanya Daniel Mananta memiliki alasan kuat hingga akhirnya memutuskan untuk bertemu dengan Ustaz Abdul Somad. Apa itu? Simak ulasan berikut.

"Bersama Bang Daniel Mananta, Ust Wijoyanto dan sahabat," begitu keterangan yang ditulis Ustaz Abdul Somad di Instagram.

Unggahan itu kemudian menuai banyak respons dari jagat maya. Banyak yang menilai Daniel sedang berguru dengan ustaz yang akrab disapa UAS tersebut.

"Masya Allah ayok kak Daniel bismillah," ujar warganet.

"Kalau ini baru benar pilih guru. Hehe," tutur lainnya.

"Mualaf?," tanya seorang netter.

Daniel setuju dengan dakwah UAS

Daniel Mananta sendiri menjelaskan alasan ingin bertemu dengan UAS. Bagi Daniel, UAS adalah seorang pendakwah sekaligus publik figur.

"Gue jujur ngerasa kayak Ustaz Abdul Somad ini kayak publik figur. Dia sudah borderline antara pemuka agama dan publik figur juga," ungkap Daniel dilansir Hops.ID dari YouTube Ustaz Abdul Somad Official pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Ketertarikan Daniel ingin berdikusi banyak hal karena belakangan waktu terakhir muncul pemberitaan tentang UAS yang dinilai kontroversial.

"Mungkin setahun yang lalu banyak ya berita-berita heboh tentang beliau dan itu kontroversial sifatnya. Pas gara-gara Singapura itu enggak tahu kenapa di hati gue mikir gue harus interview ustaz nih," tuturnya.

Yang paling menarik perhatian Daniel adalah saat UAS ditolak di Singapura. Dari situ, Daniel mulai mendengarkan berbagai khotbah yang disampaikan oleh ustaz 45 tahun tersebut.

"Dan di situ gue mulai dengerin dakwahnya, khotbahnya, riset. Dan prisip-prinsip mengenai ketuhanan itu secara mayoritas gue setuju juga," ujarnya.

Daniel pun mengaku setuju dengan apa yang disampaikan UAS dalam ceramahnya terutama soal spiritual.

Untuk itu, ayah dua anak ini penasaran dengan perjalanan hidup Ustaz Abdul Somad.

"Jadi ketika gue melihat itu, gue pengin ngobrol lebih banyak lagi sama beliau. Pengin tahu saja kisah hidup beliau seperti apa," ucap dia.

Sehingga, presenter 41 tahun itu menutuskan untuk mengundang UAS dalam podcast YouTube-nya yang berjudul Daniel Tetangga Kamu.

"Memanusiakan manusia, gue pengin tahu aja masa kecil dia seperti apa sih. Beliau selalu ngomong tentang Tuhan yang penuh dengan cinta," bebernya.

"Berarti untuk seseorang seperti beliau bisa mewartakan tentang cinta Tuhan atau Tuhan itu cinta berarti dia sendiri pernah merasakan cinta Tuhan. Apa yang terjadi di dunia ketika dia merasakan cinta Tuhan untuk pertama kalinya," pungkas Daniel Mananta. ***[hops]

CUPLIKANNYA...