Alvin Lim: Tim Penggebuk KM 50 Milik Ferdy Sambo

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tim penggebuk yang menyebabkan enam Laskar FPI meninggal (KM 50) milik Ferdy Sambo yang tergabung dalam Satgasus Merah Putih. 

“Penggebuk KM 50 timnya Jerry Raymond Siagian yang menjadi bagian Tim Satgasus Merah Putih Ferdy Sambo,” kata pengacara Alvin Lim ketika berbicara di podcast Refly Harun, Rabu (24/8/2022).

Alvin Lim melihat ada pola yang sama kejadian kematian Brigadir Yoshua dengan peristiwa KM 50. “Bicara KM 50 dan kebakaran Kejagung. Saya melihat ada kesamaan antara kematian Brigadir Yoshua dengan KM 50 dengan kebakaran di Kejagung. Itu timnya Ferdy Sambo,” jelasnya.

Alvin Lim membenarkan pernyataan Habib Rizieq terkait peristiwa KM 50. 

“Sekarang kita boleh lihat, apa yang dikatakan Habib Rizieq ada benarnya, sesuai dengan video saya sebelum ini saya minta dua hal dilakukan,” ujar Alvin Lim. 

Oleh karena itu, ia pun mendesak agar kasus KM 50 dan kasus kebakaran Kejaksaan Agung diusut kembali. 

Pasalnya, kata Alvin, kasus KM 50 terkait peristiwa kematian 6 laskar FPI yang tewas ditembak aparat kepolisian penuh rekayasa dan kejanggalan. 

“Usut ulang kasus KM 50 dan usut ulang kebakaran Kejagung. KM 50 itu sama, penuh rekayasa dan kejanggalan,” tegasnya [suaranasional]