MALAIKAT JIBRIL

MALAIKAT JIBRIL

Suatu hari Nabi bertanya kepada Jibril "Apakah Anda pernah bepergian dengan kecepatan penuh?"

Jibril berkata, "Ya, pada empat kesempatan."

Nabi bertanya, "Apa empat kesempatan itu?"

Jibril berkata, "Pertama kali adalah ketika Ibrahim dimasukkan ke dalam api Namrud. Saat itu aku berada di dekat Arsy-Arsy. Allah memerintahkanku untuk mendinginkan api. Aku meninggalkan Arsy dan turun dari tujuh langit tepat waktu

Kedua, ketika Ibrahim hendak mengorbankan putranya Ismail di Mina. Allah memerintahkan saya untuk mengganti putranya dengan seekor domba, sebelum Ibrahim menyembelih dengan pisaunya.

Ketiga kalinya, ketika saudara-saudara Yusuf melemparkannya ke dalam sumur. Allah memerintahkan saya untuk menyelamatkan Yusuf, saya bergegas dan meletakkan sayap saya di bawah Yusuf sebelum dia mencapai dasar sumur.

Terakhir kali adalah ketika Anda, ya Rasulullah (صلى الله ليه وسلم), terluka.. ketika kedua gigi graham rontok di Perang Uhud. Allāh'Sūbhanahu'Wa ta'ala memerintahkan saya untuk menghentikan darah Anda mencapai tanah, jika tidak, tidak ada tanaman atau pohon yang akan tumbuh, sampai akhir dunia. Mendengar ini, aku bergegas menyelamatkan darahmu dengan sayapku.”

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa’ala ali Muhammad.

Malaikat Jibril yang tercipta dari cahaya dan kecepatan cahaya 300.000 km/detik. Sementara kecepatan malaikat 2.816.358 kali kecepatan cahaya atau hampir 10 juta km/detik.

Wallahu'Alam...

(fb)