Kalau Aparat Tak Menindak Abu Janda, Ada Yang Bersedia Siap Eksekusi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ulah Permadi Arya alias Abu Janda sudah sangat meresahkan. Berbagai provokasi dan hoax terus dilakukan namun hingga saat ini aman-aman saja.

Ulah terbaru si Abu Janda memposting dan menyebarkan video hoax editan Anies Baswedan yang bicara tentang ACT, dimana video editan isinya bertolak belakang dengan video aslinya, dan ini akan berdampak luas.

Berbagai pihak sudah mendesak aparat polisi untuk menindak tegas Abu Janda.

Salah satunya, Badan Musyawarah (Bamus) Betawi meminta aparat kepolisian menindak Abu Janda yang mengunggah video hoaks pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bamus menilai potongan video itu jelas sebuah fitnah.

"Ini jelas merupakan fitnah jahat ke Anies untuk menebar provokasi karena video hoaks itu sengaja dibuat dan disebarkan ke publik," kata Ketua Umum Bamus Betawi Riano P Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (8/7/2022), dilansir Republika.

Untuk itu, Bamus Betawi meminta agar polisi segera memproses hukum Abu Janda sama halnya seperti polisi mengusut kasus-kasus hoaks atau yang UU ITE lainnya.

"Jangan sampai publik mendapatkan kesan polisi bertindak dengan standar inkonsisten dan subjektif," ucapnya.

Apalagi, kata dia, Abu Janda sudah berulangkali menebar pernyataan kontroversial yang menyulut kegaduhan dan berulang kali dilaporkan ke polisi tapi sejumlah kasus yang dilaporkan itu tak ada kabar.

"Sementara banyak kasus serupa yang langsung diproses hukum. Sedangkan orang ini (Abu Janda) tak mendapat hukuman apa-apa," ungkapnya.

"Kami Bamus Betawi minta pasal penyebaran berita bohong dan UU ITE digunakan sama rata kepada semua orang," tegas Riano.

Jika aparat tidak menindak tegas Abu Janda maka dikhawatirkan umat Islam akan bertindak sendiri.

"Kalo polisi tak mampu menangkap bajingan ini, serahkan saja kpd umat islam #TangkapAbuJanda," cuit akun twitter @610_Ops.

Bahkan ada yang sudah menyatakan bersedia mengeksekusi Abu Janda.

"InsyaAllah sy siap....  Jika Allah SWT berkehendak dan ada kesempatan... Sy niat memikul tgg jwb agama utk menangani si permadi ini. Mohon do'a....," ujar akun twitter @de_hereafter.

SEMOGA APARAT SEGERA MENINDAK DAN MENANGKAP ABU JANDA.

SEHINGGA TIDAK ADA YANG BERTINDAK SENDIRI-SENDIRI.