Netizen Serang Sosmed Yusuf Mansur, Disebut Kabur Saat Digeruduk Warga

[PORTAL-ISLAM.ID]  Kediaman Ustaz Yusuf Mansur yang berlokasi di Cipondoh, Tangerang pada Senin, 20 Juni 2022, digerebek oleh sejumlah orang yang diduga korban investas. Warga tersebut diketahui mendatangi kediaman Yusuf Mansur untuk menyampaikan protes atas dugaan investasi bodong.

"Ya mereka menyampaikan aspirasi, poster, kita mengantisipasi aja jangan sampai ada masalah di wilayah. Nggak lama kejadiannya setelah itu ketemu pengacaranya (Yusuf Mansur) terus mereka bergeser," kata Kapolsek Cipondoh, Kompol Ubaidillah, saat dihubungi, Senin, 20 Juni 2022.

Adapun kedatangan mereka untuk mewakili para korban investasi Ustaz Yusuf Mansur. Massa meminta agar seluruh uang investasi yang telah diberikan segera dikembalikan sepenuhnya karena itu hak mereka. Kemudian, lanjut Zain, mereka menyampaikan tiga pernyataan sikap terkait investasi batu bara jabar nur (IBJN).

Tapi, Ustaz Yusuf Mansur tidak ada di lokasi. Dia diketahui tengah berada di luar kota. Selanjutnya ke-15 orang ini diterima oleh kuasa hukum Ustaz Yusuf Mansur yaitu Deni Wahyu.

Sementara itu, Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef yang mendampingi massa mengungkap jauh sebelum penggerebekan pagi ini, pihaknya sudah mengundang ustaz Yusuf Mansur untuk tatap muka. Akan tetapi, Ustaz Yusuf Mansur dituding tidak memiliki itikad baik alias selalu mangkir undangan untuk bertemu. Herry Joesoef mengungkap, Ustaz Yusuf Mansur kabur ke luar negeri antara Yaman dan Singapura.

Di sisi lain, ramainya kabar penggerebekan kediaman Yusuf Mansur membuat netizen ramai-ramai menyerbu kolom komentar dalam postingan terakhir Ustaz Yusuf Mansur empat hari lalu. Tidak sedikit dari netizen yang mengkritik sosoknya yang merupakan pemuka agama memilih untuk kabur di saat warga mencoba untuk mencari kejelasan alias Tabayyun.

"Apakah masih layak disebut atau dipanggil dengan gelar 'ustad'? disaat orang datang ke rumahnya untuk minta keadilan eh dia malah 'kabur'," komentar netizen.

"Diajak tabayun ko malah cabut, kalau gak salah ngapain kudu menghindar hadeeeh," ujar netizen lain.

"diajak tabayun malah ngumpet dikolong jamban," sindir lainnya.

"Mirip siapa ya kalo didatangi malah kabur dan ngumpet," sindir netizen.

Ustaz Yusuf Mansur diketahui belum memposting apapun di akun instagramnya selama empat hari terakhir ini. Ayah dari Wirda Mansur ini diketahui termasuk orang yang cukup aktif di sosial media untuk mengunggah sejumlah kegiatannya. Dikabarkan, Ustaz Yusuf Mansur saat ini sedang berada di Yaman. Kendati begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak pengacara terkait peristiwa ini. 

Sementara itu, putri sulung ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur sendiri diketahui saat ini tengah melakukan perjalanan ke Cirebon dan Semarang.

"Cis dulu, absen dong yang tinggal di kedua kota ini (Cirebon dan Semarang)," tulis Wirda Mansur.

Wirda diketahui pergi bersama dengan dua saudaranya Kun dan Haafiz Mansur.

"Jadiii.... kita bertiga adain meetup di Cirebon dan Semarang niihhh!!!" tulis Wirda Mansur.[viva]