Netizen Serbu IG Kedubes Inggris Usai Kibarkan Bendera LGBT, Lawan!

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pengibaran bendera LGBT di Kantor Kedubes Inggris, Jakarta, beberapa waktu lalu dianggap bentuk promosi perilaku seks menyimpang. Aktivitas ini layak untuk dilawan karena bertentangan dengan kepribadian bangsa.

Warganet Indonesia membanjiri kolom komentar unggahan foto Kedutaan Inggris untuk Indonesia di akun resmi Instagram.

Unggahan foto itu memperlihatkan bendera pelangi simbol kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) berkibar di halaman Kedubes Inggris di kawasan Kuningan, Jakarta.

Kedubes Inggris mengunggah pengibaran bendera itu sebagai bentuk peringatan International Day Against Homophobia, Biphobia, and Transphobia (IDAHOBIT) yang jatuh pada 17 Mei lalu.

Bendera simbol LGBT itu diketahui berkibar di wilayah halaman depan kompleks Kedutaan Besar Inggris sejak Senin (17/5/2022).

"Terkadang penting untuk mengambil sikap terhadap apa yang menurut kita benar, bahkan jika ketidaksepakatan di antara teman bisa membuat ini tidak nyaman...Inggris akan memperjuangkan hak-hak LGBT+ dan mendukung pihak yang membela mereka. Kami ingin hidup di dunia yang bebas dari segala jenis diskriminasi.." 

Demikian bunyi caption yang ditulis Kedubes Inggris di unggahan IG tersebut.

Imbas pemasangan bendera pelangi itu, netizen tanah air ramai mengomentari unggahan Kedubes Inggris tersebut. Kebanyakan dari mereka mengkritik hingga mengecam aksi kedubes Inggris itu.

Lebih dari 5.000 komentar netizen mengomentari postingan itu. 

"Bendera itu seharusnya tidak dikibarkan di tanah kami, mohon hormati itu," kata salah satu akun yang berkomentar dalam unggahan itu.

"Ini Indonesia dimana memiliki nilai agama yang tertuang dalam sila pertama dasar negara Pancasila, ini bukan negara Barat," bunyi komentar akun lainnya.

"Anda pikir, Anda benar, tapi sebenarnya Anda tidak bijak," kritik akun lain.

"Unfollowing, bye," kata salah satu akun.

"Menjadi pengikut akun ini sejak lama tapi Anda malah mengecewakan kami sekarang. Saya tahu ini adalah opini Anda tapi mohon untuk hargai pandangan negara kami. Ini tanah kami, mengibarkan bendera itu di sini keterlaluan!" seru akun lainnya.

Menurut laporan detikcom, per Sabtu (21/5/2022) siang, Kedubes Inggris di Jakarta terlihat sudah menurunkan bendera LGBT tersebut.