Hahaha... Meski Ruhut Sitimpul Sudah Termehek-mehek NGELES, Kita Salut Sama Tokoh Papua Petrodus Keliduan Yang Tetap Menempuh Upaya Hukum

[PORTAL-ISLAM.ID]  Tokoh Papua Petrodes Mega Keliduan telah melaporkan Politikus PDIP Ruhut Sitompul ke Polda Metro Jaya gegara mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengenakan pakaian adat Suku Dani, Papua.

Di acara KOMPAS TV PETANG (Kamis, 12/5/2022), Petrodes Mega Keliduan menyatakan bahwa yang dilakukan Ruhut Sitompul adalah pelecehan dan penghinaan kepada Papua.

Karena persoalan pakaian Papua adalah hal sakral, bukan untuk lelucon.

"Ini melecehkan nilai-nilai budaya dan adat Papua. Apalagi (yang dijadikan lelucon) ini Suku Dani," kata Petrodes Mega Keliduan di program Kompas Petang.

Ia menegaskan, gambar yang dicuitkan oleh Ruhut Sitompul itu artinya sindiran dan jadi lelucon.

Ia menegaskan, saat ini kondisi Papua juga sedang bergejolak. Jadi tidak etis itu dilakukan. Apalagi efeknya jadi polemik dan menyebar.  

“Gambar itu sifatnya sindiran, kemudian mengarah ke lelucon dan ditertawakan. Kondisi Papua juga tidak stabil," ujarnya.

Walaupun Ruhut Sitompul yang juga tampil di acara Kompas TV itu sudah termehek-mehek ngeles sana sini soal meme gambar Anies dengan pakaian Papua, Petrodes Mega Keliduan tetap akan melanjutkan proses hukum.

"Ha ha ha ... Lihat Segmen Akhir Kompas Petang tadi, Meski si Ruhut sdh (usahe) tampIl BERIMAN & Termehek2 NGELES (seperti Bajaj), Kita SALUT thd Petrodus Mega Kaliduan yg teteup Menempuh Upaya HUKUM. Ayo Polisi, buktikan PRESISI-mu, Jangan mau terperdaya Akting Picisan ini. AMBYAR," ujar Roy Suryo yang mengunggah tayangan Kompas TV di akun twitternya @KRMTRoySuryo2.

[VIDEO]