Ganjar-Erick Gigit Jari, Dave Laksono: Tidak Benar Koalisi Indonesia Bersatu Disiapkan Jadi Poros Penyelamat Ganjar

[PORTAL-ISLAM.ID]  Arah dukungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diisukan bakal menjadi penyelamat bagi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang tidak memiliki tiket untuk nyapres di 2024. Tapi, hal itu dibantah elite Partai Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menjelaskan, sejauh ini KIB masih dalam tahap berdiskusi mengenai sosok pas untuk diusung menjadi capres 2024. Dia mengatakan, baik Golkar, PPP, maupun PAN memiliki kader-kader yang berkualitas untuk dimajukan pada perhelatan Pilpres 2024.

"Tidak benar (KIB poros penyelamat Ganjar). Kita semua (Golkar, PPP, dan PAN) memiliki kader yang terbaik," ujar Dave saat ditemui dibilangan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022).

Di samping itu, Dave juga menegaskan bahwa partai beringin juga memiliki banyak kader yang bisa diusung menjadi capres. Sehigga sikapnya jelas. "Partai Golkar jelas, akan memilih mencalonkan presiden dari internal," imbuhnya.

Namun, saat disinggung arah dukungan Jokowi yang belakangan disebut-sebut mengarah kepada Ganjar, Dave justru tak begitu yakin. 

"Kan secara tidak langsung (Jokowi menyebutkan arah dukungannya ke Ganjar). Jadi kita tidak perlu tergesa-gesa. Sesuai dengan kata-kata beliau (Jokowi), tidak usah tergesa-gesa," pungkasnya. 

(Sumber: GolkarPedia)