Ini Dia La'eeb, Maskot Resmi Piala Dunia 2022 Qatar

[PORTAL-ISLAM.ID] Piala Dunia 2022 akan digelar di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022. 

Tuan rumah Qatar dan FIFA resmi memperkenalkan La'eeb sebagai maskot Piala Dunia 2022.

Dilansir dari laman resmi FIFA, nama La'eeb berasal dari kata Arab yang berarti pemain yang sangat terampil.

La'eeb termasuk dalam paralel mascot-verse yang bisa diinterpretasikan berbeda-beda bentuknya oleh setiap orang.

Maskot Piala Dunia 2022 tersebut membawa pesan agar semua orang percaya dengan diri mereka masing-masing dengan slogan "Now is All" yang bertujuan membawa kegembiraan dari sepak bola untuk semua.

La'eeb diperkenalkan sebagai maskot resmi turnamen pada Jumat (1/4/2022), berbarengan dengan hari drawing pembagian penyisihan grup Piala Dunia 2022.

“Kami senang untuk memperkenalkan La'eeb sebagai Maskot Resmi untuk Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah dan Arab," kata Khalid Ali Al Mawlawi, Deputi Direktur Jenderal Marketing, Communications and Tournament Experience, Supreme Committee for Delivery & Legacy.

"Dia berasal dari mascot-verse, tempat yang tak terlukiskan. Kami mendorong semua orang untuk membayangkan seperti apa bentuknya."

“Kami yakin penggemar di mana pun akan menyukai karakter yang lucu dan menyenangkan ini."

"La'eeb akan memainkan peran penting saat kami melibatkan penggemar tua dan muda dalam pengalaman Piala Dunia FIFA Qatar,” tambah Al Mawlawi.

La'eeb juga digambarkan sebagai sosok yang pemberani dan bersemangat, serta telah menghadiri setiap turnamen Piala Dunia FIFA sebelumnya dan telah berkontribusi pada beberapa momen paling terkenal dalam sejarah sepak bola, termasuk sejumlah gol ikonik.

La'eeb akan dikenal karena semangat mudanya, menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri ke mana pun dia pergi yang juga akan menginspirasi penggemar muda, dan menyemangati aksi selama turnamen dari 21 November hingga 18 Desember.

Nantinya, GIF, stiker, screensaver hingga filter La'eeb dapat digunakan dan diunduh di berbagai saluran media sosial terkenal seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, WhatsApp, dan Snapchat. 

[VIDEO Maskot Piala Dunia 2022]
Baca juga :