Ambyar! Roy Suryo Sindir Rencana Kenaikan Pertalite dan LPG 3 Kg dengan Sebutan LBP

[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengkritik rencana kenaikan Pertalite dan LPG 3 Kg. 

Roy Suryo menyentil rencana kenaikan itu dengan sebuan: LBP. 

Yang dimaksud LBP versi Roy Suryo adalah Luar Biasa Pemerintah.

Sindiran itu diungkapkan Roy Suryo melalui akun Twitternya.

"Baru saja Rakyat dihajar dgn KENAIKAN PPN, BBM PERTAMAX, TARIF TOL (dan pasti diikuti HARGA2 LAIN2nya), Ini malah sudah ada RENCANA KENAIKAN LPG 3Kg dan PERTALITE... LBP alias Luar Biasa Pemerintah. Benar2 sesuai janji2nya. Semua memang jadi MEROKET. Masih puas-PUAS lagi? AMBYAR," cuit @KRMTRoySuryo2 seperti dikutip pada Jumat (1/4/2022). 

Dalam postingannya, Roy Suryo menyertakan pemberitaan terkait rencana pemerintah tersebut berjudul: Luhut Beri Sinyal Kenaikan BBM Pertalite dan LPG 3 Kg dan Siap-Siap Pertengahan Tahun Harga Pertalite dan LPG 3 Kg Ikut Naik.

Sebelumnya, Roy Suryo juga menyindir kebijakan pemerintah yang menaikkan PPN dan BBM pertamax dikaitkan dengan April MOP.

Menurutnya, kebijakan kenaikan harga BBM Pertamax dan PPN adalah fakta dan bukan prank.

"Selain yg sudah Pasti Naik adalah PPN (dari 10% ke 11%) yg konsekuensinya membuat Harga Barang2 Naik, Hari ini (1 April 2022) BBM Pertamax Naik dari Rp. 9.000,- ke 12.500,- (max bisa Rp. 16.000,-). Apakah ini hanya APRIL MOP ? Tidak guys, ini FAKTA dan bukan sekedar PRANK. AMBYAR," tulis Roy Suryo. 

Diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, memberi sinyal akan adanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite menyusul kenaikan harga pertamax.[FIN]
Baca juga :