Ritual IKN Syirik? Lalu Bagaimana Yang Mengikutinya?

Ritual IKN Syirik? 
๐ƒ๐ข ๐Œ๐š๐ง๐š ๐‹๐ž๐ญ๐š๐ค ๐Š๐ž๐ฌ๐ฒ๐ข๐ซ๐ข๐ค๐š๐ง๐ง๐ฒ๐š? 
Lalu Bagaimana Yang Mengikutinya?

Oleh: Ustadz Arsyad Syahrial

Di WAG ada bertanya tentang di mana letak kesyirikan acara ritual penggabungan tanah dan air kemarin itu di IKN dengan membawakan hadฤซts mulia:

ุฅِู†َّ ุงู„ู„َّู‡َ ุฎَู„َู‚َ ุขุฏَู…َ ู…ِู†ْ ู‚َุจْุถَุฉٍ ู‚َุจَุถَู‡َุง ู…ِู†ْ ุฌَู…ِูŠุนِ ุงู„ุฃَุฑْุถِ ูَุฌَุงุกَ ุจَู†ُูˆ ุขุฏَู…َ ุนَู„َู‰ ู‚َุฏْุฑِ ุงู„ุฃَุฑْุถِ ุฌَุงุกَ ู…ِู†ْู‡ُู…ُ ุงู„ุฃَุญْู…َุฑُ ูˆَุงู„ุฃَุจْูŠَุถُ ูˆَุงู„ุฃَุณْูˆَุฏُ ูˆَุจَูŠْู†َ ุฐَู„ِูƒَ ูˆَุงู„ุณَّู‡ْู„ُ ูˆَุงู„ْุญَุฒْู†ُ ูˆَุงู„ْุฎَุจِูŠุซُ ูˆَุงู„ุทَّูŠِّุจُ ‏

(arti) “Sungguh Allลh menciptakan ฤ€dam dari segenggam tanah yang diambil dari seluruh jenis tanah Bumi. Maka anak ฤ€dam pun datang berbeda-beda sesuai jenis tanah (asalnya). Di antara mereka ada yang (berkulit) merah, putih, dan hitam. Di antara mereka juga ada yang mudah (bergaul), ada yang (selalu) sedih, ada yang baik, dan ada yang buruk.”

[HR Abลซ Dฤwลซd no 4693; at-Tirmidzฤซ no 2955; Ahmad no 18781, 18813]

Jadi menurutnya bisa saja meniru penciptaan ฤ€dam dulu…

Subhฤnallลh…

๐Ÿ“Œ Kesyirikan itu bukanlah saja dinilai dari apa yang tampak secara fisik, akan tetapi yang paling penting adalah KEYAKINAN atau NIAT yang mendasari suatu perbuatan.

Maka mari kita lihat apa Keyakinan dan Niat yang menjadi dasar perbuatan tersebut, di mana informasinya diambil dari sebuah situs berita mainstream CNN Indonesia "Makna Penaggalan Jawa Jokowi saat Ritual Kendi Nusantara" – sebagaimana screenshot terlampir di bawah.


๐Ÿ“ŒPerhatikan apa yang diyakini terhadap ritual pada acara tersebut:
Lalu Bagaimana Yang Mengikutinya?

Adapun bagi yang datang di acara KEKUFURAN tersebut, maka kita tidak mengkฤfirkan person-nya ya? Tidak. 

Karena bisa jadi sebagian dari mereka tidak tahu bahwa itu kesyirikan. Atau bisa jadi sebagian mereka menganggap ringan saja ritual itu. Atau bisa jadi juga ada yang datang karena terpaksa. Atau bahkan ada yang bermaksud menyindirnya (ini insyฤ’Allลh bisa terbebas dari delik berbuat kekufuran). 

Jadi biarlah Allลh ๏ทป yang kelak menghukumi mereka semua di Pengadilan Hari Akhir. Semoga mereka bertaubat setelah tahu bahwa itu kekufuran.

(fb penulis)