Pesan Maha Guru Para Penghafal Al-Quran Bumi Syam, Terkait Perang Rusia-Ukraina

[PORTAL-ISLAM.ID] Pesan Syaikhu Qurra aysSyam al 'Allamah Kurayyim Rajih, hafizhahullah wa ra'ah (Mahagurunya Para Penghafal Alquran Bumi Syam).

Diterjemah oleh: Ihsanul Faruqi (diposting di fb)

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Nyawamu Adalah Milik Allah Bukan Milikmu.

Segala puji hanyalah milik Allah. Shalawat dan salam terlimpahkan atas Rasulilllah, keluarga, sahabat dan pengikutnya yang setia.

Amma ba'du..

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ لَا تَتَّخِذُوا۟ ٱلْيَهُودَ وَٱلنَّصَٰرَىٰٓ أَوْلِيَآءَ ۘ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَآءُ بَعْضٍ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُۥ مِنْهُمْ ۗ إِنَّ ٱللَّهَ لَا يَهْدِى ٱلْقَوْمَ ٱلظَّٰلِمِينَ

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." (Surat Al-Maidah : 51)

Sebuah pesan kepada pemuda muslim...

Sesungguhnya dunia ini tengah melewati hari-hari dengan berbagai penyimpangan dan perubahan yang begitu besar di masyarakat kita dan dunia seluruhnya. Tidak samar bagi seorangpun di hari ini tentang peperangan yang terjadi anatara Rusia dan Ukraina. Dia merupakan hakekat yang meliputi antara timur dan barat.

Kita kaum muslimin tidak mendapatkan baik unta jantan ataupun betina dalam peperangan ini. Bahkan mereka menginginkan untuk memanfaatkan kita di masing-masing pihak. Amerika dan eropa membuka pintu kerelawanan militer (untuk ukraina). Sedangkan Rusia membuka lowongan menjadi milisi bayaran untuk berperang bersama mereka.

Aku katakan:

1. Seorang muslim tidak diperbolehkan berperang di bawah bendera selain Islam.

2. Kaum muslimin di segala tempat dibunuh dan dibantai dengan berbagai cara. Dan tidak ada satupun negara yang meminjamkan secara cuma-cuma kepada orang yang zhalim lagi melampaui batas.

3. Kita tidak akan pernah lupa dengan apa yang telah diperbuat Amerika dan para penguasa Arab yang berkhianat. Mereka yang membuka pintu jihad saat melawan Uni Soviet di Afghanistan. Ketika perang berakhir dengan kalahnya Uni Soviet, mereka tangkapi mujahidin dan menjebloskan mereka ke dalam penjara Amerika dan negeri arab dengan tuduhan Terorisme. Dan sekarang ingin melakukan drama yang sama. Rasulullah shallallahu 'alaiahi wa sallam bersabda: "Seorang mukmin tidak akan terperosok pada lubang yang sama."

4. Tentu saja kita punya dendam yang begitu besar terhadap Rusia. Tapi kita akan memerangi, membalas, dan membersihkan mereka dari bumi kita hanya dengan di bawah panji Islam.

Oleh karena tahan jiwamu untuk peperangan (nantinya) yang memang harus kalian ikuti. Bersiap dirilah untuk menyambut peperangan yang lebih besar. Itulah peperangan kemuliaan dan kemerdekaan, peperangan untuk membela Islam dan kaum muslimin. Dan yang paling penting lagi adalah peperangan di jalan Allah.

Berhati-hati dan waspadalah kalian dari ikut terlibat peperangan ini (Rusia vs Ukraina) padahal ia hanyalah jebakan. Dunia tiada artinya dibanding akhirat. Jangan pernah kau korbankan nyawamu untuk Putin, Zelensky, Biden atau.... Jangan lupakan sepak terjang mereka terhadap kita, kaum muslimin di penjuru dunia. Khususnya dengan sepak terjang mereka di kejadian Arab Spring!

Nyawamu adalah milik Penciptamu. Maka jangan pernah kau persembahkan kecuali hanya kepadaNya Subhanahu wa Ta'al, di jalanNya, dan di jalan yang Dia perintahkan!

(29 Rajab 1443 atau bertepatan dengan 2 Maret 2022)