Masih ga percaya Ade Armando pernah nulis begini 😅

[PORTAL-ISLAM.ID]  Dosen Komunikasi UI Ade Armando antara DULU dan KINI bagaikan langit dan bumi. Dulu, Ade Armando dikenal dekat dengan kalangan Islamis. Sekarang berbalik 180 derajat, kerap bikin kontroversi yang menyudutkan Islam dan Kelompok Islamis.

Makanya, tidak heran kalau ada yang heran begitu melihat jejak masa lalu Ade Armando begitu berbeda dengan sepak terjangnya sekarang.

Salah satu jejak masa lalu Ade Armando terekam dalam kumpulan tulisan beberapa tokoh yang dibukukan dengan judul TERORISME & KONSPIRASI ANTI-ISLAM.

Buku terbitan Pustaka Al-Kautsar yang terbit pada tahun 2002 merupakan kumpulan tulisan dari berbagai penulis, diantaranya Adian Husaini, Salahuddin Wahid, Fauzan Al-Anshari, Jimly Asshiddiqie, Ade Armando, Munir.

Dalam buku kumpulan tulisan yang menyoroti Propaganda Terorisme untuk Menyudukan Islam itu, Ade Armando menulis dengan judul "KETERLIBATAN MEDIA MASSA DALAM DISINFORMASI DAN PROPAGANDA INTERNASIONAL".

"Masih ga percaya Ade Armando pernah nulis begini 😅," ungkap Ahmad Jilul Q. Farid yang mengunggah buku tersebut di akun twitternya @jilulisme, Rabu (16/3/2022).

Ade Armando dulu kerap menulis di majalah Islam UMMI. Juga di koran Republika.

Kalau yang belum kenal masa lalu Ade Armando, bisa baca tulisan di Kompasiana (2016) berjudul "Kaget!!! Istri Ade Armando Rupanya Kader PKS".