Melalui Zikir dan Ikhtiar, Ijtima Ulama Lampung Deklarasi Sandiaga Uno Presiden 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ijtima Ulama yang dimotori sejumlah ulama, habib, dan tokoh Pemuda Islam Indonesia (PII) di Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju sebagai presiden 2024-2029.

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Roudhotus Solihin Lampung Selatan KH. Soleh Bajuri mengatakan, dukungan itu sebagai ikhtiar mewujudkan cita-cita bangsa untuk memiliki pemimpin nasional yang amanah.


“Kita hari ini berdoa dan berikhtiar untuk memiliki pemimpin nasional selanjutnya yaitu Sandiaga Uno. Bismillah, apa pun yang terjadi berdasarkan ridho Allah,” ujar Soleh Bajuri dalam keterangannya, Rabu (2/1).

Bajuri mengatakan, Sandiaga Uno adalah sosok yang bisa diterima oleh berbagai kalangan. Sebab, sosok Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu bisa berbaur dengan anak muda hingga para ulama.

“Saya memandang beliau ini bisa berbaur dengan anak-anak muda, kyai, hingga ulama. Sehingga keinginan pesantren nantinya bisa terakomodir jika Sandiaga Uno jadi presiden,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hafiz Al-Qur’an Maulana Rosyid Bandar Lampung, KH. Syekh Rosyid Maulana meyakini jika para ulama sudah turun melalui doa dan ikhtiar, maka Sandiaga Uno layak untuk memimpin negeri Indonesia.

Dia menambahkan, kegiatan deklarasi ini merupakan suatu dukungan yang berasal dari hati para ulama yang tergerak melalui istiqomah dan zikir.

“Ijtima ulama ini suatu yang luar bisa karena murni secara lahir dan batin. Kami tetap mendukung penuh Sandiaga Uno menjadi pemimpin yang dibuahi doa, insyaAllah,” pungkasnya.[rmol]
Baca juga :