Kritik Tajam Sirkuit Mandalika, Jurnalis MotoGP Simon Patterson Diserang Buzzer

[PORTAL-ISLAM.ID]  Simon Patterson, seorang jurnalis MotoGP dari media asing The Race yang meliput jalannya tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika 11-13 Februari kemarin, mendapat serangan buzzer di akun twitternya.

Hal ini lantaran kritik keras yang disampaikan Simon Patterson dalam liputannya terkait kondisi sirkuit Mandalika.

"Saya telah belajar banyak tentang buzzer dalam 24 jam terakhir… 😅," kata Simon Patterson di akun twitternya @denkmit, Selasa (15/2/2022).

Dalam twitnya, Simon Patterson membagikan tautan berita tentang sepak terjang buzzer medsos di Indonesia.

Padahal, gara-gara kritik (baca = mengungkap fakta sebenarnya) yang disampaikan Simon Patterson, akhirnya Dorna selaku promotor MotoGP, Federasi Balap Internasional (FIM) dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sepakat mengaspal ulang Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, The Race melalui sang jurnalis, Simon Patterson, melayangkan kritik tajam kepada Sirkuit Mandalika. Ia menyarankan aspal Sirkuit Mandalika untuk diganti.

“Trek sangat kotor dan di lintasan hanya tersedia satu jalur yang bersih tanpa ada batu. Sifatnya berbeda ketika race Moto3, Moto2 dan MotoGP resmi digelar, yang mana seluruh jalur harus bersih,” kata Simmon Patterson dalam tulisannya.

“Dalam waktu lima minggu dari gelaran MotoGP, penyelenggara harus mencari solusi sementara. Masalah aspal di Sirkuit Mandalika terletak di bagian material,” lanjut ulasan Simon Patterson.

“Material tidak mengikat dengan benar di aspal. Kecepatan 354 km/jam membuat batu-batu ini keluar dari aspal. Akibatnya, lintasan menjadi menurun dan batu-batu berserakan di mana-mana,” tegas pria asal Inggris tersebut.

Simon Patterson pun tak sembarangan melontarkan kritik. Ia mendengar curhatan sejumlah pembalap top seperti Aleix Espargaro, Fabio Quartararo hingga Marc Marquez.

Bahkan Fabio Quartararo menyebut aspal di tikungan 1 Sirkuit Mandalika bagaikan bencana. Jika tak segera diperbaiki dapat membahayakan nyawa pembalap.

Di akun twitternya, Simon Patterson juga memposting foto Pecco Bagnaia, pebalap MotoGP dari Ducati yang tangannya luka karena terkena serpihan kerikil aspal sirkuit Mandalika.