Hati-hati yaaaaa... Bagi yang menghina dan melecehkan Menteri Agama akan dilakukan tindakan terukur dan tegas...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Hati-hati yaaaaa... Bagi yang menghina dan melecehkan Menteri Agama akan dilakukan tindakan terukur dan tegas...

"Negara model opo ngene iki.... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜œ," komen Mila Machmudah Djamhari di akun facebooknya yang mengunggah tangkapan layar SURAT EDARAN dari SATKORNAS BANSER. 

Surat Edaran itu berisi INSTRUKSI MENYIKAPI PENCEMARAN NAMA BAIK DAN UJARAN KEBENCIAN.

Berikut kutipan isi SURAT EDARAN dari SATKORNAS BANSER yang dikeluarkan pada 25 Februari 2022:

Menanggapi berita dan kondisi saat ini atas memutar balikan ucapan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor selaku Menteri Agama Republik Indonesia yang beredar, yang tidak sesuai dengan aslinya untuk menylkapi hal tersebut SATKORNAS BANSER mengeluarkan instruksi sebagai berikut: 

1. Mengidentifikasi para komentator yang bernada melecehkan atau menghina H. Yaqut Cholil Qoumas selaku Ketum GP Ansor dan harus mengetahui apakah yang bersangkutan tokoh politik, tokoh masyarakat atau warga NU yang memang belum paham terkait Surat Edaran dari Kementerian Agama RI. 

2. Jika ada bukti pelecehan atau penghinaan baik melalui komentar atau gambar di Media Sosial kita meminta yang bersangkutan harus minta maaf dan klarifikasi. 

3. Jika mereka rnenyerang, menghina dan melecehkan di Medsos, maka tugas kita adalah mengkounter komentar tersebut. 

4. Melakukan penetrasi terkait komentar yang bernada miring, melecehkan, menghina Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor selaku Komando tertinggi Barisan Ansor Serbaguna. 

5. Jika menemukan bukti penghinaan atau pelecehan berupa gambar atau Video segera scrennshot dan koordinasikan dengan pimpinan dan satuan koordinasi untuk dilakukan tindakan terukur dan tegas serta tetap dalam satu Komando.

WUIIHHHH.....