Dengar Suara Azan Berkumandang, Pendeta Cantik Maluku Peluk Agama Islam

[PORTAL-ISLAM.ID]  Sebuah video yang memperlihatkan seorang pendeta cantik di Maluku bernama Chintya De Fretes memeluk agama Islam dan menjadi mualaf usai mendengar suara azan berkumandang, viral di media sosial.

Video pendeta cantik Maluku peluk agama Islam setelah mendengar suara azan berkumandang itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ravispa_STB, seperti dilihat pada Sabtu 26 Februari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyindir pernyataan pihak yang belakangan ini menuai kontroversi publik lantaran menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing.

“Biarlah Anjing Menggonggong dengan berisiknya… Tapi lantunan adzan terdengar Merdu dan indah memasuki relung-relung hati orang yang mendapat Hidayah,” cuit netizen Ravispa_STB.

Dilihat dari video itu, tampak seorang wanita mengenakan jilbab pink yang diketahui merupakan pendeta asal Maluku yakni Chintya De Fretes mengucapkan dua kalimat syahadat.

Dengan menggunakan mic, Chintya yang berprofesi sebagai pendeta mengaku mendapat hidayah usai mendengar suara azan berkumandang.

“Saya yang bertanda tangan di bawah ini nama Chintya De Fretes, usia 26 tahun, pekerjaan Pendeta, saya mendengar suara azan berkumandang. Saya merasa mendapat hidayah dari Allah,” ujar Chintya dalam video itu.

Selain itu, wanita cantik ini juga mengaku berpindah keyakinan ke Islam tanpa paksaan dari pihak manapun.

“Tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, untuk memeluk agama Islam dan dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan jamaah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pendeta cantik asal Maluku ini kemudian mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia pun resmi keluar dari agama Kristen dan memeluk Islam.

“Saya ikrar nyatakan diri keluar dari agama saya yang saya anut yaitu agama Kristen dengan status saya menganut agama Islam dengan menyatakan dua kalimat Syahadat. Asyahadu Allailahaillallah, wa Asyhaduanna Muhammadarrasulullah,” ujarnya.[gelora hops]