Tiba di Bareskrim Polri Bakal Diperiksa, Ferdinand Sapa Wartawan dengan "Assalamu'alaikum", Saya Bawa Bukti Riwayat Penyakit

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean memenuhi panggilan Direktorat Reserse Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Senin (10/1/2022). 

Ferdinand tiba di Lobby Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.25 WIB. Mengenakan kemeja warna putih, Ferdinand diapit oleh tiga pengacara. 

Uniknya, Ferdinand menyapa wartawan dengan salam agama Islam.

"Assalamu'alaikum wr wb. Teman-teman media, saya Ferdinand Hutahaean datang memenuhi panggilan dari teman-teman penyidik Bareskrim Tim Siber untuk membantu kepolisian untuk segera menuntaskan masalah ini supaya menjadi terang-benderang, menjadi jernih dan tidak ada kesalahpahaman," kata Ferdinand, Senin (10/1/2022).

Adapun kesalahpahaman yang dimaksud dalam kasus ini lantaran orang berbicara dengan persepsinya sendiri. Hal itu pun tanpa dilandasi fakta-fakta yang ada sesungguhnya. 

"Semua ini hanya kesalahpahaman. Salah paham karena orang berbicara dengan persepsi tanpa mengetahui fakta-fakta yang sesungguhnya," ujar Ferdinand.

Saat memenuhi pemanggilan pemeriksaan itu, Ferdinand Hutahaean juga membawa bukti riwayat penyakit yang tengah dideritanya. Namun, dia tidak menjelaskan secara detil riwayat penyakit yang diderita dirinya.

"Saya bawa riwayat kesehatan saya, ya memang inilah penyebabnya. Bahwa yang saya sampaikan dari kemarin, saya itu menderita sebuah penyakit," ujar Ferdinand.

Ferdinand hanya menjelaskan bahwa penyakit tersebut membuat pikiran dan hatinya tidak selaras. Hal itu kemudian yang mendasari dirinya tiba-tiba menggungah cuitan yang belakangan viral di media sosial.

APAKAH Ferdinand bakal langsung ditetapkan tersangka dan ditahan seperti perlakuan polisi terhadap Habib Bahar?

"Ferdinan sudah hadir di bareskrim, semoga langsung ditahan, biar adil dan presisi.. kalau satu sel dengan jendral napoleon itu soal bonus aja buat rakyat..," ujar netizen @EdiMahaMG.

[VIDEO - Kedatangan Ferdinand di Bareskrim]