Roy Suryo Sentil Ahok: Mantan Napi yang Punya BuzzerRp Pembuat Hoax

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pakar multimedia telematika, Roy Suryo berikan sindiran keras kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Roy Suryo menyebut bahwa isu Ahok menggunakan buzzer bayaran bukan isu hoaks. 

Dia menyebut, isu buzzer bayaran itu juga diberitakan oleh media Internasional sekelas The Guardian. Sehingga menurutnya itu benar. 

"Apa yang ditulis oleh TribunNews kemarin (Minggu, 30/01/22) tentang BuzzerRp Ahok, tersebut memang bukan hal yang baru," ujar Roy Suryo, Senin 31 Januari 2022.

"The Guardian sudah menulisnya tanggal 22/07/18 lalu, bahkan Situs TurnBackHoax-pun sudah memverifikasi," sambung Roy Suryo. 

Ahok disebut membayar buzzer pada Pilgub DKI Jakarta pada 2017 lalu. Bahkan para buzzer ini bekerja di sebuah rumah mewah sebagai kantor mereka. 

"Kesimpulannya, Mantan Napi tsb punya BuzzerRp Pembuat HoaX, TERWELU. AMBYAR" katanya. 

Belakangan ini nama Ahok jadi santer diberitakan. Hal itu terkait jabatan kepala otorita di Ibu Kota Negara, Nusantara di Kalimantan. 

Nama Ahok disebut-sebut punya peluang besar sebab disebut oleh Presiden Jokowi. 

Namun Roy Suryo sendiri tidak setuju jika Ahok jadi kepala otorita. 

Sebab Ahok mantan terpidana kasus ujaran kebencian dan SARA. 

"Calon kepala otorita IKN mantan napi si penista Agama yang 100% Cacat Hukum. Kenapa NKRI jadi Miskin figur begini? Benar-benar terwelu," cetus Roy Suryo. [fin]