Mobil Nasional Produksi Pertama Turki Lakukan Debut di Las Vegas

[PORTAL-ISLAM.ID]  Mobil listrik produksi dalam negeri pertama Turki melakukan debut publiknya di Pameran Teknologi CES 2022, pameran elektronik konsumen terbesar di dunia, yang diadakan di kota Las Vegas, AS, pada Rabu (5/1/2022).

"Kami mendefinisikan diri kami sebagai perusahaan teknologi. Itulah sebabnya kami berada di CES, tempat berkumpulnya inovasi teknologi terbaru dan pertama," kata Gurcan Karakas, CEO dari  Automobile Joint Venture Group Turki saat konferensi pers di acara tersebut.

TOGG adalah konsorsium yang mengembangkan mobil di Turki. 

Karakas mengatakan bahwa teknologi TOGG, yang disatukan di bawah platform 'Smart Life', mencakup lebih dari sekadar mobil yang terhubung sepenuhnya.

“Kami sedang membangun TOGG dengan pendekatan yang sepenuhnya berpusat pada pengguna. Jika suatu produk tidak menciptakan nilai pengguna, itu tidak akan bertahan."

"Kami mendefinisikan perangkat pintar C-SUV kami sebagai yang berpusat pada pengguna, cerdas, empati, terhubung, otonom, berbagi, dan elektrik," katanya lagi.

"Konsep Use-Case Mobility, yang mewujudkan karakteristik ini, telah terdaftar di seluruh dunia. Kami mengerjakan lebih dari 350 kasus penggunaan dan menghasilkan lebih dari 40 ide inovatif. Lebih dari 2.000 orang ambil bagian dalam penelitian kuantitatif yang mencakup lebih dari 30 kelompok fokus dan wawancara. 'Peta Perjalanan Pengguna' dikembangkan berdasarkan konsep yang kami prioritaskan," tambahnya.

Solusi energi cerdas

Karakas mengatakan portofolio TOGG mencakup solusi energi pintar.

"Kami akan memproduksi baterai kami sendiri melalui Siro Silk Road Clean Energy Solutions, sebuah usaha patungan dengan Farasis Energy," kata Karakas.

"Kami bertujuan untuk memasok baterai untuk semua jenis kendaraan listrik dan untuk membangun kehadiran di sektor non-otomotif sebagai penyedia baterai dan sistem penyimpanan energi," tambah dia.

TOGG berambisi memproduksi satu juta kendaraan di lima segmen yang berbeda pada tahun 2030.

"Pada akhir 2022, kami akan meluncurkan kendaraan produksi massal pertama kami," kata dia.

"Kendaraan pertama kami di segmen C, SUV, akan diluncurkan pada kuartal pertama 2023 setelah selesainya uji homologasi. Ini akan menjadi SUV listrik pertama yang diproduksi di benua Eropa oleh pabrikan non-tradisional," lanjut Karakas.

Pada Juni 2018, lima raksasa industri termasuk Anadolu Group, BMC, Kok Group, Turkcell dan Zorlu Holding serta organisasi payung, Union of Chambers and Commodity Exchanges of Turkiye, bergandengan tangan untuk menciptakan TOGG.

TOGG menjadi merek Turki pertama yang menerima iF Design Award pada tahun 2021, salah satu penghargaan desain paling bergengsi di dunia, dengan model C-SUV-nya.
Baca juga :