Ditangkap karena Narkoba, Pedangdut Velline Chu Mendadak Berkerudung, Biasanya Seronok

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penyanyi dangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Haryanto, ditangkap polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Dari hasil tes urine, keduanya dinyatakan positif memakai sabu. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endar Zulpan mengatakan Velline Chu dan suami dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

"Dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan maksimal 12 tahun," kata Zulpan saat rilis di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022). 

Ketika ditanya berapa lama Velline Chu dan suaminya mengkonsumsi sabu, Zulpan tidak menjelaskannya secara mendetail. Menurut dia, hal itu ditelusuri lagi oleh pihaknya. 

"Pengakuannya baru, tapi kami akan dalami lagi dalam pemeriksaan dan rekam jejak digital," tuturnya. 

Zulpan mengungkapkan alasan Velline menggunakan sabu karena ingin menghilangkan rasa trauma dan sakit. Sebab, Velline pernah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Yang bersangkutan pernah alami KDRT dari mantan suami sehingga hilangkan rasa trauma dengan menggunakan narkotika jenis sabu," ucapnya.

Velline ditangkap di kediamannya di Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022). Saat menangkap Velline dan suaminya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya adalah satu klip sabu.

"Dengan barang bukti diamankan, pertama satu klip sabu berat 0,08 gram, pipet kaca sabu sisa pakai dengan berat 2,78 gram, 1 bong kaca, 1 bong plastik dan 1 handphone," ujar Zulpan.

Zulpan menyatakan polisi sudah mengantongi identitas pemasok sabu terhadap Velline dan suaminya. Polisi saat ini masih melakukan pengejaran terhadap sang pemasok.

Profil Velline Chu

Velline Chu bisa dibilang pedangdut Pantura yang lumayan terkenal. Dia gadis desa Losari Kidul, Cirebon, Jawa Barat.

Velline Chu lahir pada 20 September 1990 dan agamanya Islam. Tak hanya berbakat di dunia tarik suara, Velline Chu juga eksis sebagai modeling hingga berakting.

Velline Chu juga dijuluki Ratu Begal asal Losari. Banyak pula kontroversi dari sang pedangdut yang tersebar di media sosial.

Sebelumnya dia pernah mengaku ditonjok oleh sang kekasih yang merupakan oknum polisi. Kejadian dilakukan di apartemen karena motif cemburu. Berita ini juga viral di 2019.

Dia juga pernah terlibat dengan pinjaman online dan foto syurnya akan disebar jika tak mau bayar sejumlah uang. Kabar ini juga mencuat di 2021.

Dan kini, di awal 2022, pelantun Ngopi Say ini pun terseret kabar buruk lagi, ditangkap kasus narkoba.

(*)