Shin Tae Yong Keluhkan Makanan Pemain Timnas Indonesia Cuma Nasi Kotak

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong khawatir pemulihan skuad Garuda tidak maksimal jelang melawan Thailand pada final Piala AFF 2020 (2021) karena makanan yang tidak bergizi.

Shin Tae Yong kembali mengungkapkan kekecewaan terhadap panitia Piala AFF 2020 terkait makanan yang disediakan untuk para pemain selama di Singapura.

Pelatih asal Korea Selatan itu khawatir nasi kotak yang dimakan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak mampu memenuhi gizi para pemain Timnas Indonesia, terutama jelang final Piala AFF melawan Thailand.

"Memang ini bagian yang sangat sulit, untuk pemulihan fisik, apa lagi kami sedang di dalam bubble system dan tidak bisa makan yang bergizi," ujar Shin Tae Yong.

"Harusnya kami makan yang bergizi agar cepat pulih, jadi makanan ini kurang untuk nutrisi pemain. Itu yang saya khawatirkan," ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang leg 1 final Piala AFF, Selasa (28/12/2021), dilansir CNNIndonesia.

Keluhan terkait makanan yang didapat para pemain selama di Piala AFF 2020 sudah diungkapkan Shin Tae Yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan, The JongAng.

Shin Tae Yong mengatakan makanan yang dikonsumsi para pemain Timnas Indonesia selama Piala AFF membuatnya kesulitan menerapkan strategi sudah dipersiapkan.

"Saya mencoba menanamkan gaya bertarung pada sepak bola Indonesia. Sayangnya, di turnamen ini kami hanya makan nasi kotak," ucap Shin Tae Yong.

Leg 1 final Piala AFF antara Indonesia vs Thailand akan digelar Rabu (29/12/2021). Sedangkan leg kedua akan berlangsung pada Sabtu (1/1/2022).